16 Pelaku Tawuran Pelajar Diamankan 1 Orang Dirawat Akibat Serangan Busur

Pelaku Tawuran Pelajar Diamankan

Sumbartodaynews – Sebanyak 16 orang pelajar belasan tahun yang terlibat tawuran ditangkap tim gabungan Polsek Manggala dan Polrestabes Makassar, pada Jum’at (28/10) dini hari. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus dan Kepala Tim Khusus (Timsus) Anti Suram Polrestabes Makassar, Iptu Hamka.

Penangkapan terhadap 16 pelaku tawuran yang mengakibatkan seorang pelajar berinisial JF (16) mengalami luka busur dibagian dada ini berlangsung di beberapa lokasi berbeda.

“Penangkapan berlangsung sekitar pukul 01.00-06.00 WITA bertempat di Wilayah hukum Polsek Manggala dan wilayah Hukum Polsek Panakkukang,” kata Kompol Supriady Idrus.

Pelaku utama atau yang melakukan pembusuran adalah siswa SMK Wahyu berinisial MH (15). Menurut pengakuan MH ia melakukan pembusuran karena terdesak saat ikut melakukan penyerangan bersama rekannya.

Baca Juga  Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki, S.I.K., M.M Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023

“Terdesak ka. Dikepungka sama anak SMP 8, jadi saya busur mi pake busurnya temanku,” terang MH.

Identitas ke 16 orang terduga pelaku adalah sebagai berikut; EN, (14), RTA (14), MI (14), MRH (14), AF (14), SA (14), AB (16) MRH (15), RV (14), HK (13), ANR (14), YTH (14), MRF (15) mereka adalah pelajar dari SMP 23 Makassar. Sedangkan MH (15) pelajar SMK Wahyu, MF (14 ) pelajar SMP Wahyu Makassar dan AR (13) pelajar dari SMP 19 Makassar.

Dari tangan terduga pelaku, polisi mengamankan 13 busur, 6 ketapel, 2 sepeda motor dan 7 handphone.

Saat ini mereka diamankan di Polsek Manggala, dan akan diserahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga  PWM Sumbar Resmi Lantik Aljufri, SS, Sebagai Kepala Sekolah MAM Talu Periode 2023-2027

Sebelumnya diberitakan, aksi tawuran antar pelajar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengakibatkan seorang siswa terkena anak panah atau busur di bagian dadanya. beruntung luka tersebut tidak dalam dan membahayakan.

(*)

Ayo bergabung di Grup SUMBARTODAYNEWS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Bagikan

Tinggalkan Balasan