Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Rakor Tentang Penyerapan Dana Hibah

0

Bengkulu Selatan, Sumbartodaynews.com — Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Rakor Tentang Penyerapan Dana Hibah. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Penyerapan Dana Hibah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022, di Gedung Reptaloka Setda, Senin (8/8/22).

Pelaksanaan rakor dianggap strategis dan penting serta sebagai upaya optimalisasi penyerapan dana hibah dan bantuan sosial yang rata-rata adalah bantuan sosial keagamaan untuk pembangunan dan rehabilitasi Masjid yang ada di Bengkulu Selatan.

Rakor dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si, Plt. Asisten I Perekonomian dan Kesra, Kabag Kesra, serta seluruh penerima dana hibah tahun 2022.

Baca Juga  Ade Sudarman dorong dinas Pendidikan Dharmasraya cetak lebih banyak guru penggerak.

“kami sangat berharap sesuai dengan ketentuan, bahwa bansos ini nanti semuanya sudah clear direalisasikan semua secara fisik sampai dengan Desember ini, nantinya kami melalui Bagian Kesra akan meminta satu rangkap dokumen pertanggungjawaban penggunaan keuangan dari penerima dana hibah, sebagai bukti bahwa dana bantuan sosial ini sudah dibelanjakan sesuai dengan ketentuan yang benar” ungkap Sekda Sukarni.

Semua dokumen kelengkapan administrasi yang saat ini untuk diproses, diharapkan Sekda untuk segera dilengkapi. Sekda juga menginstruksikan Bagian Kesra untuk menyelesaikan semua proses dana hibah pada akhir Agustus ini.

Konteks penggunaan dana hibah ini, menjadi hal yang dikelola secara mandiri oleh penerima dana hibah, tidak ada campur tangan dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bagian Kesra.

Baca Juga  Bupati Sutan Riska Ajak Putra-Putri Dharmasraya Ikut Seleksi Anggota Polri Tahun 2024.

“setelah dana hibah ini tersalurkan melalui rekening Bapak Ibu selaku penerima hibah, silahkan dibicarakan pemanfaatannya dan digunakan sesuai dengan yang menjadi rencana Bapak Ibu sekalian. Saya berharap penggunaan dana hibah ini, yang terpenting adalah bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya dengan benar” pungkas Sekda.

GANI/HMS

Bagikan

Tinggalkan Balasan