Adra Bomi Ketua Bamus Nagari Muara Kiawai Sukses Memimpin Musna Rembuk Stunting

Pasaman Barat,Sumbartodaynews.com – Rembuk stunting merupakan pertemuan dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat komitmen Nagari dan menetapkan kegiatan-kegiatan konvergensi dalam menangani stunting.5 oktober 2021.

Dalam rembuk stunting ini membahas dua hal,pertama kegiatan konvergensi penanganan stunting yang dilakukan pada tahun berjalan (2021),kedua komitmen Nagari untuk kegiatan penanganan stunting
untuk RKP Nagari tahun berikutnya (2022).


Dalam musna Nagari Muara Kiawai dihadiri oleh 3 OPD dari kabupaten Pasaman Barat DPMN, BAPEDA, dan Dinas Kesehatan pasaman barat, Wali Nagari muara kiawai Yusman S.Pd, Ketua BAMUS Adra Bomi Tim perencana kegiatan Nagari, Unsur PKK, KPM, Kader Posyandu, Bidan Jorong, Tenaga Pendidik PAUD, Pelaku program terkait penanganan stunting termasuk UPT terkait (Pendamping Desa, Puskesmas terutama Sanitarian dan Ahli Gizi.

Baca Juga  Buka Musda XII LKAAM Tanah Datar Bupati Eka: Peran LKAAM Sangat Diharapkan Merangkul Anak Kemanakan

Ditemui ketua bamus adra bomi sebagai pimpinan musna nagari muara kiawai beliau menuturkan,
hasil Kesepakatan dalam Rembuk Stunting pada saat ini akan di koordinasi dinas terkain setiap 3 bulan sekali untuk membahas pelaksanaan konvergensi dan monitoring penanganan stunting di nagari secara berkala.

dinas kesehatan kabupaten pasaman barat dalam acara tersebut memberikan arahan agar data ibu hamil jangan ada yang tertingal dr umur 0-23 bulan. karna ini harus di pantau untuk pencegahan stunting dan program ini harus di dukung dari seluruh unsur termasuk maayarakat.

plt kadis dpmn randy hendrawan S.IP M.SI mengatakan tujuan dari rembuk stunting di nagari nagari adalah untuk mengurangi tingkat pra valensi stunting melalui kegiatan dan program program yang akan disusun dan di rekomendasikan kegiatan nya tahun 2022 dan yang telah terlaksana di tahun 2021.”tutupnya”

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

 

Ronal

Bagikan

Tinggalkan Balasan