AKBP Anggun Cahyono Kapolres Dharmasraya,Media Mitranya Polisi

Dharmasraya Sumbartodaynews – AKBP Anggun Cahyono Kapolres Dharmasraya beserta jajarannya gelar silaturahmi dengan para awak media yang diadakan di Mapolres Dharmasraya. Turut menghadiri Waka Polres Kompol Alwi Haskar, para Kabag Kasat dan seluruh jajaran nya

Kapolres AKBP Anggun Cahyono yang baru bertugas, beberapa mingggu di Ranah Catie Nan Tigo tersebut menegaskan tanpa media atau dukungan media, tanpa support media dan tanpa partisipasi media, polisi tidak akan bisa bekerja maksimal, artinya media itu mitranya polisi sekaligus menjadi corong penghubung atau jembatan kepada masyarakat dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan, program atau kebijakan Kepolisian.
Khusus nya di wilayah Dharmasraya

Begitupun sebaliknya masyarakat juga akan memberikan fitback terhadap kinerja Kepolisian. Selama ini Polri sudah banyak berbuat namun tentu saja masih ada kekurangan di sana-sini dan Polri akan terus berupaya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Hampir tiga minggu saya bertugas di Kabupaten Dharmasraya, ada hal menarik yang saya rasakan dan saya lihat yakni, kondisi ekonomi masyarakat Dharmasraya akibat Covid-19 masih bagus atau tidak begitu parah dibandingkan dengan daerah lain. Artinya keterdaruratan dampak Covid-19 tampak tidak begitu berpengaruh,” ucap AKBP Anggun Cahyono.

Menurutnya AKBP Anggun Cahyono di sisi lain juga tidak bisa di pungkiri jika industri media terutama media cetak juga mengalami penurunan, di mana saat ini trend masyarakat saat ni, terkesan makin banyak yang tidak baca media cetak, namun lebih cenderung kepada media sosial (medsos), artinya media cetak sudah mulai tergerus oleh media sosial. Jika media cetak tidak cepat mengubah pola penerbitan, bukan tidak mungkin media tersebut akan lewat atau gulung tikar.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Satgas Darmabakti
Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya juga sudah berkeliling-keliling memantau aktivitas masyarakat, seperti bagi-bagi masker, memberikan edukasi termasuk sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) hal itu dimaksudkan agar Dharmasraya yang kini masuk dalam katagori zona orange jangan sampai naik peringkat menjadi zona merah.

“Walau demikian kita tetap waspada, dan kita sudah membentuk tim yang bernama Satgas Dharma bakti, yang nantinya akan bertugas menangani orang-orang yang diketahui sakit atau meninggal di jalan, maka SOP yang kita lakukan harus sesuai SOP Covid,” tegas Anggun.kapolres setempat

# Robi

Bagikan

Tinggalkan Balasan