Akhirnya Kasus Izet diambil alih Polda Sumbar

 

Akhirnya Kasus Izet diambil alih Polda Sumbar
Foto:Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu

Sumbartodaynews.com Padang – Polda Sumbar masih memburu Izet, pemalak sopir angkutan muatan Semen Padang. Pemalak itu kini menjadi viral di media sosial (medsos). Terutama di kalangan netizen Sumatera Barat (Sumbar).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya sudah mengetahui identitas dari Izet. Bahkan tim penyidik sudah mendatangi rumah Izet di kawasan Pauh, Kota Padang. Namun Izet tidak ada di rumahnya. “Yang bersangkutan berada di luar daerah,” ujar Stefanus Satake Bayu Setianto kepada awak sumbartodaynews.com, Senin (12/7).

Kini aparat Polda Sumbar sedang melakukan pencarian terhadap Izet. Sebelum ditangkap, polisi meminta Izet lebih baik menyerahkan diri. “(Izet) menyerahlah daripada kami melakukan tindakan lebih tegas,” sambung pamen tiga melati di pundak itu.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Akhir pekan lalu warganet di Sumbar dihebohkan sebuah video viral. Seseorang pria memeras sopir angkutan yang membawa muatan Semen di Indarung Semen Padang (INDOSEMEN) Pria tersebut mengaku urang bagak (jagoan) di daerah itu. Semua orang kenal dengan dia. Bahkan polisi pun kenal sama dia. “Ang tanyo Izet, iko nan Izet tuh lai jaleh dek ang, Polisi tau tumah. Malapor lah ang. (Kamu tanya ke orang Izet, ini dia Izet. Polisi juga tahu Izet. Melapor ke polisi, polisi sudah tahu saya Izet)”, begitu ujaran Izet kepada sopir truk (Irfan) di PPI Indarung yang diperasnya.

Di pihak lain, seperti yang dilaporkan, bahwa PT.Semen Padang mendukung jajaran kepolisian untuk memburu dan menangkap Izet secepatnya.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Kami mendukung dan mengapresiasi respons cepat dari jajaran Polda Sumbar dalam hal ini pihak Polsek Lubuk Kilangan. Mudah-mudahan pelaku pemalakan itu cepat ditangkap dalam waktu dekat ini”, kata Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT. Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Senin (12/7).

Anita mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke kepolisian terdekat, jika mengetahui keberadaan Izet.

Lebih jauh Anita menyebut bahwa PT Semen Padang merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang harus dijaga dan dijamin keamanannya dalam kegiatan operasional. Baik yang di dalam maupaun di luar Sebab, Semen Padang adalah objek vital nasional sektor industri (OVNI).

Ricky

Bagikan

Tinggalkan Balasan