Alergi Jurnalis, Pengurus Pesantren Serambi Mekkah Usir Wartawan

0

Tanah Datar, Sumbar Todaynews.com-Kedatangan seorang wartawan ke pesantren terpadu Serambi Mekkah di Padang Panjang, Sabtu (30/3) bersama orang tua murid yang sedang berpolemik dengan pesantren tersebut di sambut tidak senang oleh pengurus dan satpam pesantren. Hal tersebut terkait pertanyaan wartawan itu kepada beberapa pengurus pesantren tentang penyitaan Hp dan laptop terhadap salah seorang santriat yang juga lulus pada hari ini.

Anggit, wartawan dari Padang Expo yang menjadi korban pengusiran tersebut sangat heran dengan sikap arogansi satpam pesantren tersebut.

“Awalnya kedatangan kami di sambut baik, biasa aja. Namun setelah kami menanyakan pimpinan pesantren terkait kasus dugaan perampasan atau penyitaan hp dan laptop salah satu Santriat di sini, semua langsung berubah. Saat itu juga orang tua walimurid di ajak rapat oleh pengurus pesantren dan anehnya, awalnya saya di suruh di tunggu di luar ruangan namun tiba-tiba saya di usir dari lokasi tersebut dengan alasan yang tidak jelas,” papar Anggit.
Ketika di tanya apa alasan menyuruh wartawan pergi dari lokasi tersebut, satpam hanya mengatakan bahwa ini perintah pimpinan. Sempat beradu argumentasi, akhirnya Anggit mengalah untuk ke luar lokasi sambil menunggu orang tua murid selesai rapat.

Baca Juga  Kegiatan Rajawali yang Ke-empat, di Hadiri Bupati Eka Putra

A. Dt. Bilang salah satu pengurus Pesantren Terpadu Serambi Mekkah tersebut via WhatsApp menanyakan identitas dan tujuan dari wartawan tersebut datang ke pesantren.

“Kapasitas bapak datang ke pesantren sebagai apa ini? Maaf kalau boleh saya tahu. Wartawan ya.. Tamakan dek pokok ambo, nanti yang hadir wali murid saja ya pak, saya sudah bilang ke pengasuh,” ujar Alber Dt. Bilang. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan