Alhamdulillah, RSUD Sungai Dareh Berhasil Raih Akreditasi Paripurna.

0

Sumbartodaynews – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh berhasil meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS), sebagaimana tertuang dalam sertifikat Nomor : KARS-SERT/1213/VIII/2023, yang ditandatangani Ketua Eksekutif KARS, Sutomo, di Jakarta, pada Tanggal 4 Agustus 2023.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menanggapinya dengan ucapan syukur, di mana Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu mengatakan, pengakuan tersebut tidak terlepas dari upaya kontinyu dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perbaikan layanan kesehatan, khususnya di RSUD Sungai Dareh.

“Alhamdulillah, di bulan kemerdekaan ini pemerintah daerah melalui RSUD Sungai Dareh berhasil memperoleh apresiasi dari Komisi Akreditas Rumah Sakit atas upaya kita meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Sutan Riska, Kamis (24/08/2023).

Baca Juga  Bantuan Kemanusian dari Alumni Akabri Langsung di Terima Bupati Tanah Datar

Sutan Riska juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada seluruh pimpinan dan seluruh staf, baik tenaga medis dan paramedis RSUD Sungai Dareh kerena telah mempu memberikan pelayanan kesehatan terbaik sehingga berhasil meraih akreditasi bintang lima dari KARS.

Sementara itu, Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chatimah mengatakan, akreditasi yang diperoleh merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian, dan dinyatakan memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah.

“Jadi, KARS telah melakukan survei akreditasi di tempat kita beberapa waktu yang lalu, baik metode daring untuk telusur dokumen, maupun kunjungan lapangan untuk memastikan kita layak memperoleh akreditasi itu, dan Alhamdulillah berhasil,” ucapnya.

Baca Juga  Nagari Rambatan Akan Jadi Tuan Rumah MTQ yang ke 42 Tingkat Nasional

Dijelaskannya, standar akreditasi rumah sakit dikelompokkan menurut fungsi-fungsi penting yang umum dalam organisasi perumahsakitan, yakni menurut fungsi terkait dengan penyediaan pelayanan bagi pasien dan upaya menciptakan organisasi rumah sakit yang aman, efektif, dan dikelola dengan baik.

“Insya Allah, dengan dukungan Pak Bupati Sutan Riska, serta niat yang tulus untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, RSUD Sungai Dareh berkomitmen menjaga kepercayaan itu sehingga dapat dipertahankan sampai dilakukan penilaian ulang pada empat tahun berikutnya,” tukasnya

# hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan