Apel Akbar dan Pelatihan Anggota Linmas dan FPRB Kapanewon Kretek, Upaya Kesiap-siagaan Hadapi Nataru dan Bencana Hidrologi

BANTUL, Sumbartodaynews – Apel Akbar dan Pelatihan Anggota Linmas dan FPRB Kapanewon Kretek, Upaya Kesiap-siagaan Hadapi Nataru dan Bencana Hidrologi. Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih pimpin Apel Akbar dan Pelatihan Bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan se-Kapanewon Kretek. Apel tersebut tentunya dalam rangka peningkatan kapasitas Linmas dan FPRB dalam penanganan Covid-19, Kesiapan menghadapi Nataru dan Bencana Hidrologi. Kegiatan ini berlangsung di Kapanewon Kretek. Senin (13/12).

Panewu Kapanewon Kretek, dalam sambutannya mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini yaitu untuk mengetahui kekuatan dan mengetes kembali kemampuan dan keahlian dari Linmas dan FPRB di Kapanewon Kretek.

Baca Juga  Pantai Desa Matobe Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata

“tujuan dari kegiatan ini, yaitu adalah mengetahui kekuatan dan mengetes kembali kemampuan, pengetahuan, dan keahlian FPRB dan Linmas dalam rangka kesiapan menghadapi Nataru dalam rangka pencegahan covid-19” kata Panewu Kretek.

Bupati Bantul, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kab. Bantul dengan jumlah kelompok relawan kemanusiaan dan kebencanaan terbanyak di Indonesia harus memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Bupati mengajak agar pada para relawan dan petugas untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan demi keselamatan masyarakat di Kab. Bantul

“kabupaten Bantul adalah Kabupaten yang memiliki banyak relawan, memiliki kelompok-kelompok masyarakat yang mempunyai komitmen tinggi terhadap masalah kemanusiaan. Bahkan Kab. Bantul ini adalah Kabupaten dengan jumlah relawan kemanusiaan, kebencanaan terbanyak di Indonesia. Saya mengajak kepada saudara-saudara sekalian yang telah diberikan tugas dan amanat untuk menjaga keamaan, keselamatan dan kenyamanan hidup masyarakat” tutur Bupati.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan