Bagian dari Gelaran HKN ke-58, Dinkes Agam Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat Bidan

Sumbartodaynews.com – Puskesmas Kadis Hendri Rusdian : Kegiatan ini sebagai Upaya Tingkatkan Kompetensi Bidan.
Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yangke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaksanakan lomba cerdas cermat antar Bidan se-Kabupaten Agam dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 bertempat di aula Dinkes, Rabu (9/11).

Lomba cerdas cermat, Bidan ini diikuti oleh 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian, M.Kes serta dihadiri oleh Ketua Panitia HKN ke-58, Penanggung Jawab Lomba cerdas cermat, dewan juri, peserta dan pendamping lainnya dari Kepala Puskesmas dan Staf
Dalam sambutannya, dr Hendri menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam memeriahkan HKN ke 5, salah satu tujuannta adalah untuk meningkatkan kompetensi Bidan Puskesmas, otomatis bidan desa akan persiapan ilmu dalam menghadapi lomba ini.

Baca Juga  PWM Sumbar Resmi Lantik Aljufri, SS, Sebagai Kepala Sekolah MAM Talu Periode 2023-2027

“Kegiatan ini berhubungan dengan pelayanan kesehatan yg lebih baik, karena Bidan mereview kembali apa yg ada di buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak),”ucapnya. Dia melanjutkan pada dasarnya Bidan wajib mengetahui 100% isi dari buku KIA tersebut sehingga pengetahuan Bidan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.

Pemenang dalam lomba cerdas cermat Bidan ini dimenangkan oleh Puskesmas Bawan , juara kedua oleh Puskesmas Padang Luar dan juara ketiga oleh Puskesmas Magek.

Bagikan

Tinggalkan Balasan