Banjir Bandang Hingga Longsor di Kawasan Danau Maninjau, Pasutri Meninggal Dunia

0

Banjir bandang dan longsor di kawasan maninjau
Maninjau, Sumbartodaynews – Sejumlah titik di kawasan salingka Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Agam, porak-poranda diterjang banjir bandang dan longsor.

Dalam peristiwa tersebut dua warga dilaporkan meninggal dunia. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Olkawendi mengatakan, bencana melanda dua wilayah kenagarian di Tanjungraya yakni, Nagari Kotomalintang dan Tanjungsani. Bencana diakibatkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah sekitar sejak Kamis (13/7/2023) malam hingga Jumat (14/7/2023) pagi.

“Di Nagari Kotomalintang. Bencana terjadi di dua jorong. Sementara di Tanjungsani, tersebar di enam jorong,” sebutnya. Enam jorong di Tanjungsani itu yakni Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batunanggai dan Galapuang. Sedangkan di Kotomalintang yakni di Jorong Alai dan Jorong Muko-muko. Bencana alam itu mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga, memutus akses jalan hingga menelan dua korban jiwa. Diketahui dua korban meninggal merupakan sepasang suami-istri warga Jorong Pantas, Nagari Tanjungsani. Pasutri malang itu bernama Hariadi St Pamenan dan Arina Sofia, terangnya.

Pasutri itu terjepit material banjir bandang dan terjebak di dalam rumahnya. Akses jalan yang lumpuh ke lokasi karena tertimbun material longsor dan banjir bandang membuat proses penyelamatan kedua korban menjadi lambat, hingga akhirnya nyawa korban tak terselamatkan.

“Kedua korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Ditemukan hampir di waktu bersamaan, sekitar pukul 07.00 oleh tim gabungan,” jelasnya. Saat ini, tim gabungan dari BPBD Agam, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari, relawan peduli bencana beserta masyarakat masih berjibaku melakukan evakuasi material longsor dan banjir.

Edy Rajo Bintang

***
Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan