BAPAK WAKIL BUPATI PADANG PARIAMAN BUKA SOSIALISASI DAN SIMULASI BENCANA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI SMPN 1 ULAKAN TAPAKIS

SumbarTodayNews BAPAK WAKIL BUPATI PADANG PARIAMAN BUKA SOSIALISASI DAN SIMULASI BENCANA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI SMPN 1 ULAKAN TAPAKIS,, Senin, 22 November 2021. Bapak Wakil Bupati Padang Pariaman membuka Sosialisasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di SMPN 1 Ulakan Tapakis. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Sosialisasi dan Simulasi Bencana sudah menjadi keharusan dalam rangka pencegahan dan upaya pengurangan resiko bencana. Sekolah harus proaktif dalam membangun ketangguhan sekolah dalam menghadapi bencana sesuai 3 (tiga) pilar dalam Permendikbud Nomor 33 Tahun 2019 tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana, (1) Fasilitas Sek9lah Aman Bencana, (2) Manajemen Bencana Sekolah, dan (3) Pendidikan pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana. Setelah acara pembukaan dilakukan foto bersama didepan sekolah.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Dalam, sosialisasi ini Narasumber utama dari KOGAMI Sumatera Barat, yaitu Bapak Tomi Susanto. Beliau secara teknis memaparkan secara teori dan praktek dalam mitigasi bencana kepada para siswa dan guru SMPN 1 Ulakan Tapakis.

Selama sosialisasi dan simulasi bencana sangat antusias diikuti oleh siswa dan guru pendamping. Kedepannya diharapkan kegiatan ini menjadi kebutuhan bagi sekolah dan menjadi perhatian bagi sekolah dalam membangun sekolah tangguh bencana.

Turut Mendampingi Sekretaris BPBD, Kabid Kesiapsiagaan BPBD, Kasi Kesiapsiagaan dan staf

Givan/Hms

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan