Bapas Kelas I Padang Gelar Bimbingan Kemandirian

0

 

Bapas Kelas I Padang Gelar Bimbingan Kemandirian

Padang, Sumbartodaynews.com  – Bapas Kelas I Padang kembali menggelar kegiatan bimbingan kemandirian yang ditujukan kepada klien Pemasyarakatan yang berada di wilayah Bapas Kelas I Padang, Senin (12/09). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang, Karto Rahardjo yang didampingi oleh Kasubag TU, Lily Reni, Kasi BKD, Yoserizal, Kasi BKA, Agus Sukarna, dan Kasubsi Bimker BKD, Ricky Afriwandi Lubis dengan menyerahkan secara simbolis tanda kepesertaan kepada peserta pelatihan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan LORUS yang merupakan salah satu mitra Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Bapas yang bergerak di bidang servis handphone. Dalam kegiatan ini peserta pelatihan yakni klien Bapas Padang diberikan pelatihan berupa perbaikan dan service handphone.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Kegiatan yang melibatkan sekitar 20 (dua puluh) orang klien aktif di Bapas Kelas I Padang ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 12 hingga 16 September 2022 mendatang. Karto Raharjo, Kepala Bapas Padang sangat antusias dan menyambut baik terselenggaranya acara ini.

“Hari ini pelatihan bimbingan kemandirian secara resmi dibuka, semoga klien pemasyarakatan yang menjadi peserta dalam pelatihan ini dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan tertib dan lancar. Serap ilmunya dengan baik, ikuti dengan sungguh-sungguh dan ambil manfaatnya,” tutur Karto Rahardjo dalam sambutannya.

Dengan pelatihan ini diharapkan klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Padang mendapatkan softskill yang nanti dapat berguna dan menjadi bekal dalam menunjang kehidupan kedepannya. Selain itu, dalam mewujudkan pelayanan prima, Bapas Padang dapat menggandeng lebih banyak Pokmas Lipas sebagai pihak ketiga dalam memberikan bimbingan kemandirian untuk klien Pemasyarakatan.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

-Wahyu-

Bagikan

Tinggalkan Balasan