#OneDayOneGoodNews dari Bapas Kelas I Padang

 

Bapas Kelas I Padang

Padang, Sumbartodaynews.com – Hari ini Bapas Kelas I Padang kembali mengadakan pelatihan kemandirian dengan menggandeng salah satu Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) yakni A.A Florist. Pelatihan yang diberikan berupa keterampilan pembuatan karangan bunga dan diikuti oleh kurang lebih 20 orang klien Bapas Padang.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Bapas Kelas I Padang, Karto Rahardjo, dan merupakan salah satu program kemandirian yang berada dibawah penanggung jawab seksi bimbingan klien dewasa, Yoserizal dan secara khusus oleh kepala sub seksi bimbingan kerja klien dewasa, Ricky Afriwandi Lubis.

Kegiatan akan dilaksanakan selama lima hari yakni mulai dari tanggal 1-5 November 2021. Kepala Bapas, Karto Rahardjo sangat antusias dan mengapresiasi keberlangsungan pelatihan ini.
“Hari ini pelatihan bimbingan kemandirian resmi dibuka, semoga klien pemasyarakatan yang menjadi peserta dalam pelatihan ini dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan tertib dan lancar. Serap ilmunya dengan baik, ikuti dengan sungguh-sungguh dan ambil manfaatnya,” tutur Karto Rahardjo dalam sambutannya.

Dengan pelatihan ini diharapkan klien pemasyarakatan Bapas Padang mendapatkan softskill yang nantinya dapat berguna dan menjadi bekal dalam menunjang kehidupan kedepannya. Selain itu, dalam mewujudkan pelayanan prima, Bapas Padang dapat menggandeng lebih banyak Pokmas Lipas sebagai pihak ketiga dalam memberikan bimbingan kemandirian untuk klien Pemasyarakatan.

~Wahyu~

Bagikan

Tinggalkan Balasan