Beban korban kebakaran di Gang Mandala

Padang, Sumbartodaynews.com- Beban korban kebakaran di Gang Mandala, jalan Jhoni Anwar, Nanggalo, Padang, akhirnya teringankan. Bantuan yang datang dari Dinas Komunikasi dan Informatika  Kota Padang dan Sekretariat FTSP UBH, Rabu (22/9/2021), telah melipur lara mereka.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan, sangat diperlukan bagi keluarga korban,” ujar Andri, Ketua RT 03 RW 02, Kampung Lapai usai menerima bantuan dari Sumbartodaynews dan Sekretariat FTSP UBH.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian bekas layak pakai. Pakaian ini merupakan donasi warga yang selama ini dikumpulkan Sumbartodaynews Padang lewat program “Bank Bekas”. Selain itu juga disalurkan bantuan uang tunai bagi sejumlah kepala keluarga terdampak kebakaran. Termasuk bantuan lainnya dari Sekretariat FTSP UBH.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

“Hari ini kami menyerahkan bantuan, semoga dapat meringankan beban korban kebakaran,” ujar Kepala Sumbartodaynews Padang, Rudy Rinaldy yang juga Ketua Komisariat FTSP UBH.

Rudy menyinggung, penyebab kebakaran di Gang Mandala diduga karena arus pendek. Menurutnya, hal ini mesti menjadi perhatian banyak pihak. Karena saat ini cukup banyak instalasi listrik yang usianya sudah uzur dan mesti diremajakan.

“Tentunya hal ini mesti menjadi perhatian kita semua, karena instalasi listrik banyak yang sudah berusia tua,” cecarnya.

Seperti diketahui, lima rumah hangus terbakar pada Selasa (21/9/2021) pagi. Lima rumah yang dimamah si jago merah diantaranya tiga rumah beton dan dua rumah kayu. Sebanyak 15 KK harus menjadi korban. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga  Buka Musda XII LKAAM Tanah Datar Bupati Eka: Peran LKAAM Sangat Diharapkan Merangkul Anak Kemanakan

#bunga

Bagikan

Tinggalkan Balasan