Bersihkan Jalan TMMD Bungus-Luki, Wako Hendri Septa: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat!

0

PADANG, Sumbartodaynews.com – Bersihkan Jalan TMMD Bungus-Luki, Wako Hendri Septa: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat!. Pemerintah Kota Padang kembali memulai aktifitas rencana pembukaan jalan lingkar luar baru hasil Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang menghubungkan antara Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dengan Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki).

Pada Selasa (20/12/2022) pagi, dipimpin langsung Wali Kota Padang Hendri Septa, jajaran Pemerintah Kota Padang bersama elemen masyarakat di Kecamatan Bungtekab terlihat melakukan gotong-royong guna membersihkan jalur jalan baru tersebut.

“Proyek pembukaan jalan lingkar luar ini sudah dimulai sejak 2011 silam dan sudah 12 tahun tidak pernah lagi kita jajaki. Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama memulai pembersihan jalur sepanjang 13,6 km tersebut. Dimulai dari titik awal di Kecamatan Bungtekab hingga tembus ke Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki),” ungkap Wali Kota kepada wartawan di sela kegiatan.

Baca Juga  Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Se Dharmasraya Ikuti Bimtek LPM Nagari Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Ia menyebut, pembukaan jalan TMMD tersebut merupakan sebuah upaya dan niatan Pemko Padang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kota Padang untuk jangka panjang.

“Upaya ini adalah persiapan untuk generasi kita ke depan. Begitu juga rencana pembuatan jalan lingkar luar baru yang menghubungkan semua kecamatan di Kota Padang. Insya Allah, setelah selesai pembangunan jalur ini nanti akan diperuntukan untuk dilalui bagi truk-truk atau kendaraan besar. Sehingga kendaraan tersebut tidak perlu masuk lagi ke kota,” beber Wali Kota.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menilai pembukaan jalur ini tidak saja berguna untuk jalur transportasi masyarakat, namun juga akan membuka akses ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Se Dharmasraya Ikuti Bimtek LPM Nagari Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

“Harapan kita tentu semoga perekonomian masyarakat yang dilalui jalur ini dapat terangkat dan harga jual tanahnya menjadi naik nantinya. Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung untuk mewujudkan pembangunan jalan ini. Semoga dapat selesai secepatnya,” pungkas Wako Padang itu bersemangat.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi beserta sejumlah kepada OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan