Bobby Nasution mengaku sudah sembilan bulan diberi amanah menjadi Wali Kota Medan

SumbarTodayNews Bobby Nasution mengaku sudah sembilan bulan diberi amanah menjadi Wali Kota Medan. Namun selang sebulan pelantikannya menjadi orang nomor satu di Pemko Medan, tapi ia bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman telah memiliki program Masjid Mandiri yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dan para jamaahnya.

“Kami ingin seluruh masjid di Kota Medan yang berjumlah 1.115 dapat benar-benar menjadi rumah peradaban umat. Artinya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tetapi juga menjadi pusat peradaban, termasuk pusat perekonomian umat,” kata Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Yasmin Jalan Wakaf, kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (5/11).

Dengan terwujudnya Masjid Mandiri, Bobby Nasution berkeyakinan akan menjadi satu perhimpunan yang dapat mendorong terbangunnya Islamic Center di Kota Medan. Diungkapkannya, Pemko Medan bersama dengan organisasi Islam yang ada di Kota Medan telah sepakat untuk membangun secara fisik Islamic Center di Kota Medan pada tahun 2022 mendatang. “Program Masjid Mandiri ini menjadi salah satu penunjang agar nantinya pembangunan Islamic Center sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Guna mewujudkan hal itu, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat, terutama jamaah Masjid Al Yasmin untuk mendukung program Masjid Mandiri tersebut. Program ini, tegasnya, tidak akan berhasil jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat. “Jadi saya memohon dukungan dari masyarakat Kota Medan untuk mensukseskan program Masjid Mandiri,” harapnya.

Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bobby Nasution. Selain membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat, moment ini juga digunakan untuk menyampaikan program yang tengah dijalankan Pemko Medan. Di samping itu juga sebagai sarana untuk mendengarkan langsung aspirasi maupun masukan dari masyarakat.

Sebelumnya, Bobby Nasution lebih dulu melaksanakan Shalat Jumat bersama dengan jamaah Masjid Al Yasmin, bertindak sebagai khatib sekaligus imam yakni Al Ustadz Syafrizal Harahap. Sebelum meninggalkan masjid, Bobby meninjau Koperasi Syariah Masjid Al Yasmin serta menyerahkan bantuan berupa dua unit gerobak untuk lapak berjualan pelaku UMKM.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Menurut Ketua BKM Masjid Al-Yasmin Asmi Kamal, selain mendirikan Koperasi Syariah Masjid Al Yasmin yang telah berbadan hukum guna meningkatkan perekonomian jamaah dengan menjual berbagai kebutuhan bahan pokok, BKM juga memiliki program membantu lansia dan kaum dhuafa yang tidak memiliki penghasilan dengan memberikan bantuan sembako setiap bulannya. Selain itu memiliki program pembinaan 42 orang anak yatim, serta membiayai pendidikan untuk 2 orang anak yatim.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan