Bobol Kotak Amal Masjid Satu Orang Diamankan

0
PENCURIAN
Gambar Ilustrasi

Agam, Sumbartodaynews – Telah terjadi penangkapan pembobol kotak amal Masjid Al Jihad Sidang Kasiak Magek, Kecamatan Kamang Magek yang selama ini meresahkan masyarakat. Tersangka dengan inisial RE ditangkap dirumahnya dan langsung di gelandang ke Kapolsek Tilatang Kamang pada Sabtu (31/12/2022).

Dengan ditangkapnya pelaku warga sekitar merasa sudah aman dan tidak lagi takut untuk meninggalkan rumah, bahkan pergi untuk menunaikan ibadah sholat ke masjid. Tidak seperti sebelumnya jangankan untuk pergi menuju masjid, meninggalkan rumah untuk berbagai keperluan saja kami dihantui rasa takut sebab di wilayah kami sudah banyak terjadi pembobolan rumah baik itu dalam keadaan berpenghuni maupun kosong, ungkap salah satu warga Jorong Sawah Ladang kepada punggawa Sumbartodaynews.

Disisi lain garin dan imam masjid menambahkan, jika mereka  sudah memberikan laporan kepada pihak Kepolisian. Hal ini dibenarkan oleh ketua pengurus masjid yang mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali dipanggil menghadap Kanit Polsek Tilatang Kamang untuk memberikan informasi terkait aksi pencurian tersebut.

“Saya pribadi sudah tiga kali mendapat panggilan untuk menghadap Kanit Polsek Tilatang Kamang untuk memberikan informasi terkait permasalahan yang terjadi,” ujar Bapak Datuak selaku Ketua Masjid.

 Iptu Saiful selaku Kapolsek Tilatang Kamang mengungkapkan, meskipun tersangka mengaku hanya mencuri kotak amal masjid, namun pihak Kepolisian akan tetap menyelidiki apakah tersangka terlibat dalam kasus pembobolan rumah yang selama ini meresahkan warga setempat.

Warga menyatakan bahwa pelaku juga seorang pemakai Narkoba. “Pihak Kepolisian akan memproses guna pernyelidikan lebih lanjut,” tegas Saiful.

Ditempat terpisah Kanit Polsek Tilatang Kamang Hendra Wijaya mengungkapkan bahwa tersangka bisa dijerat Pasal 360 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sementara itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) DPC Agam berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus kemalingan di Nagari Magek.

(Amir Faisal)

Bagikan

Tinggalkan Balasan