Bu Hajah Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri. Tinggalkan Wasiat Minta Dibacakan Yasin

Gantung diri dan tinggalkan surat wasiat

Sukabumi Sumbartodaynews– Stres Terlilit Hutang Di Rentenir, Bu Hajah Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri. Tinggalkan Wasiat Minta Dibacakan Yasin

Seorang wanita ditemukan tewas diduga gantung diri di belakang rumahnya tepatnya di Kampung Cisarua, Desa Cipeteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 14 Juli 2021 lalu. Wanita tersebut diketahui bernama Hj Yeyen (56). Korban ditemukan anaknya sendiri saat sedang mengantar makanan ke ibunya yang sedang isolasi mandiri.

Dalam beberapa foto yang diterima wartawan, wanita malang tersebut ditemukan masih mengenakan pakaian rapih seperti hendak bepergian jauh. Jilbab warna krem kecoklatan, serta baju gamis warna pink motif bunga dengan tali warna biru menjerat leher. Lidah menjulur kaku, mata melotot, dan tercium bau kotoran dari pantatnya. Diduga korban sudah tewas 24 jam sebelum ditemukan karena bagian wajahnya sudah dikerubungi lalat dan serangga.

Baca Juga  Bareskrim Polri Musnahkan 25 Hektare Ladang Ganja di Aceh 

Anggota Satpol PP Kecamatan Kabandungan, Nurdin Shopian membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadiannya hari Rabu. Saat itu juga langsung dievakuasi dan dimakamkan,” singkat Nurdin saat dihubungi wartawan, Jumat, 16 Juli 2021. “Laporan dari masyarakat korban ini gantung diri didasarinya akibat terlilit utang rentenir, bank emok, bank keliling sebesar puluhan juta. Kita sedang berupaya menumpas bank emok di wilayah tersebut,” ungkap salah seorang warga yang meminta identitasnya tak disebutkan.

Keluarga korban juga tidak ada yang menyangka jika korban menjadi sangat nekat, padahal korban dikenal sebagai orang yang sangat religius dan sering ke masjid. Korban juga meninggalkan wasiat untuk anak-anaknya, yaitu minta dibacakan Yasin selama 40 hari agar arwahnya tenang dan mengucapkan ucapan perpisahan “maafkan Ibu ke semuanya, selamat tinggal. Allahuakbar-Allahuakbar, Laailah Ha Illallah, nanti juga bertemu di Surga, Amin”

Baca Juga  Hukum, Kekuasaan, dan Kemanusiaan

Dalam insiden gantung diri ini tidak ditemukan tanda-teanda kekerasan dari tubuh korban.Sementara kasus ini sudah di tangani oleh pihak yang berwajib guna pemeriksaan lebih lanjut motif dari peristiwa Gantung diri ini

#Team

Bagikan

Tinggalkan Balasan