Bulog Sumbar Tawarkan Kerjasama Dengan Pemko Pariaman

Pariaman, Sumbartodaynews — Bulog Sumbar Tawarkan Kerjasama Dengan Pemko Pariaman. Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Kanwil Bulog) Sumatera Barat (Sumbar) jajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman. Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Manager Bisnis Bulog Wilayah Sumbar, Monang Simbolon beserta jajaran, di Ruang Kerja Walikota Balaikota Pariaman, Senin (27/12).

Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan bahwa dalam kerjasama ini, Bulog menawarkan kerjasama penyediaan beras bagi Aparatur Sipil Negera (ASN), serta pembelian gabah dari petani, sehingga diharapkan para petani kita tidak ada lagi yang memakai jasa tengkulak atau terjerat dengan sistem ijon, yang sangat merugikan petani.

“Untuk penyediaan beras bagi ASN, meliputi ASN (PNS dan Non PNS) serta pensiunan, sehinga penyaluran beras Bulog ini, dapat merata dirasakan oleh semua ASN yang ada di Kota Pariaman”, ungkapnya.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Genius Umar juga menjelaskan apabila kerjasama penyediaan beras ASN ini terlaksana antara Pemko Pariaman bersama Bulog, tentunya untuk melindungi harga gabah petani lokal demi kesejahteraan petani dan juga untuk menjaga kestabilan harga beras di Kota Pariaman.

“ Penyediaan beras untuk ASN adalah penegasan Pemko Pariaman kepada Bulog untuk melindungi harga gabah dari petani demi kestabilan harga dan juga tetap menjamin kesejahteraan petani lokal,” sebutnya.

Manajer Bisnis Perum Bulog Wilayah Sumbar, Monang Simbolon mengatakan bahwa kita juga nantinya akan menggandeng petani yang ada di Kota Pariaman untuk penyedian beras bagi ASN di Kota Pariaman.

“Beras ini tentunya kualitas premium dengan harga sesuai kondisi pasar nantinya”, tambahnya.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Turut hadir Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten I Sekdako Pariaman, Yaminurizal, Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril dan Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman, Ervan Sayuti .

Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan