Bupati Agam Menghadiri Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2022

0

Agam, Sumbartodaynews — Bupati Agam Menghadiri Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2022.  Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK (HKG PKK) ke-50 tingkat Kabupaten Agam Tahun 2022, di Aula Kantor Camat Tilatang Kamang, Kamis (2/6).

Dari pantauan AMC, disela peresmian kegoatan itu, Bupati Agam selaku Pembina TP PKK bersama Ketua TP PKK Kabupaten Agam memasangkan pin emas penghargaan kepada kader PKK kecamatan dan nagari yang sudah mengabdi 15 tahun.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati HKG PKK Ke-50.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Agam atas peringatan HKG PKK Ke-50.

Peringatan HKG, jelasnya, merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia, dengan mengusung tema ” Lima Puluh Tahun Gerakan PKK : Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

“Untuk itu kami berharap semoga tema tersebut terus melekat dihati dan sanubari kita bersama dalam mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah gerakan PKK dan turut ikut memajukan serta mensejahterakan masyarakat,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota Penggerak PKK kecamatan dan nagari.

“Karena dengan dukungan dari PKK kecamatan dan nagari terhadap PKK kabupaten sehingga PKK dapat lebih berperan aktif dalam membantu mensejahterakan masyarakat,” jelas Ny. Yenni.

Selain itu Ny. Yenni berharap sepanjang limapuluh tahun perjalanan Gerakan PKK ini dapat menjadi pembelajaran bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa yakni dengan niat dan hati yang tulus.

“Saya ingin PKK melekat dan selalu di hati masyarakat,” harap istri bupati itu.

Acara tersebut turut hadiri Kadis DPMN, Asril, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri, Ketua Koordinator Pokja 1 Ny. El Edi Busti, jajaran pengurus TP-KK Kab. Agam, camat se-Agam beserta Ketua TP-PKK kecamatan.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan