Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mendampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta

Bantul, Sumbartodaynews – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mendampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan dari Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama., Yoos Suyono Hadi, Mtr.(HAN) di Kalurahan Sri Gading, Sanden, Bantul dalam rangka Vaksinasi dan Bakti Sosial memperingati HUT TNI ke – 76 sebagai wujud pengabdian 33 tahun TNI / Polri AKABRI ‘89. Jumat (22/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut dibagikan paket sembako sejumlah 1000 paket dan vaksinasi 1000 dosis kepada warga masyarakat di Kapanewon sanden sebagai wujud pengabdian AKABRI kepada masyarakat di tengah pandemi Covid – 19, kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polda DIY, jajaran Pangkalan TNI Al Yogyakarta, Dandim 0729 Bantul, Kapolres Bantul, OPD terkait dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sanden.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

“ Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak pandemi covid – 19, ” kata Danlantamal V.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur DIY mengucapkan terimakasih dan apresiasia kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas terlaksananya kegiatan ini, hal ini tentunya sangat bermanfaat dan berarti bagi warga DIY khususnya di Kalurahan Sri Gading ini.

Sri Sultan juga menyampaikan pemilihan Kalurahan Sri Gading ini bukan tanpa alasan, beliau menyebut ada tiga alasan yang pertama karena Kalurahan Sri Gading menerapkan peraturan untuk mencegah penularan covid – 19 dari cluster hajatan maksimal tamu yang diperbilehkan hanya lima puluh orang dengan Protokol Kesehatan ketat dan tuan rumah tidak boleh menyajikan hidangan ditempat.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“ Kedua kelompok taninya yang kreatif dan inovatif yaitu dengan penemuan teknologi tepat guna yang disebut irigasi kabut untuk menjaga kelembaban tanaman terlebih tanaman bawang merah, ketiga dalam penerimaan bansos tidak dibebani potongan apapun hal ini mencerminkan counterculture ditengah masyarakat kita, ” jelas Gubernur DIY.

Gubernur juga menyampaikan untuk capaian vaksinasi di DIY telah mencapai 91,15% untuk dosis pertama dan 66,49% dosis kedua dan penerimaan bansos telah 91,37%.

#Roby/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan