Bupati Berpesan Kepada Generasi Muda Agar Giat Kembangkan Kemampuan Dengan yang Baik.

0

Bupati Berpesan Kepada Generasi Muda Agar Giat Kembangkan Kemampuan Dengan yang Baik.(DHARMASRAYA), SUMBARTODAYNEWS.COM — Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak selaku pembina apel pagi di SMAN 1 Sungai Rumbai, Selasa, (26/09/2023)

 

Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Bobby P Riza, Camat Sungai Rumbai, Arwenta, tenaga pengajar dan seluruh siswa/i SMAN 1 Sungai Rumbai.

 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa kehadirannya di SMAN I Sungai Rumbai, ia merasa seperti reunian. Karena di sekolah tersebut banyak sekali kisah-kisah yang istimewa telah terjadi. Jadi, Bupati merasakan kebahagian tersendiri dapat hadir kembali ke gedung sekolah SMA I Sungai Rumbai.

 

“Saya merasa kembali merasakan kehangatan berada di sekolah ini. Banyak sekali kenangan di sekolah ini, sehingga membuat suasana reunian tercipta saat ini. Banyak sekali kisah-kisah yang tidak bisa dilupakan di sekolah ini” kata Bupati.

 

Selain itu, Bupati juga memberikan pandangan kepada seluruh siswa siswi SMAN I Sungai Rumbai. Karena setiap waktu dan setiap menit sangatlah berarti, jika tidak dipergunakan dengan sebaik mungkin maka waktu yang telah berjalan akan menjadi sia-sia saja. Tidak akan berarti sama sekali, sedangkan di seluruh dunia telah dipersiapkan semua kebutuhan dalam persaingan di dunia pekerjaan.

 

“Kita perlu sadari setiap waktu, setiap menit, setiap jam akan ada perubahan semakin cepat, dan tidak akan terasa sama kita akan perubahan tersebut. Dan perubahan itu akan membuat suatu daerah atau suatu Negara untuk membuat kekuatan baru. Dan kita harus bisa mencermati waktu lebih kurang 22 tahun lagi di tahun 2045. Kita harus bisa membaca peluang apa yang dibutuhkan oleh negara, jika tidak bisa membaca peluang nantinya maka kita akan tertinggal atau tidak akan menjadi artinya. Karena yang dibutuhkan adalah kemampuan, kerjasama dan keahlian,” tegas Bupati.

 

Negara itu dapat maju bukan hanya karena kehebatan dari Presidennya, akan tetapi ada dukungan dan peran serta dari seluruh orang, seluruh lapisan dan seluruh kalangan. Sehingga membuat Negara atau sekolah dapat berkembang pesat nantinya.

 

Selain itu Bupati juga berpesan kepada seluruh siswa siswi SMAN I Sungai Rumbai, agar tidak membully siapapun. Jika ada kawan kita yang memiliki fisik yang kurang sempurna, maka kita jangan sampai menghinanya. Karena itu akan membuat suatu tindakan yang tidak terpuji.

 

“Saya juga berharap kepada seluruh adik adik di SMAN I Sungai Rumbai agar terus dan semangat belajarnya, harus bersungguh-sungguh belajarnya. Susun rencana untuk masa depan kita, agar masa depan kita dapat terbentuk dengan kekuatan dan kemampuan kita secara sungguh-sungguh. Lakukan kegiatan yang berpositif, karena kita tidak kalah dengan orang yang berada di luar daerah. Jadi saya minta kepada adik adik, walaupun kita berada di paling ujung kita masih bisa bersaing dengan siapapun. Gali seluruh kemampuan kita dengan sebaik mungkin,” pesan Bupati.

 

# hms

Tinggalkan Balasan