Bupati Pasbar Rapat Kejar Capaian Vaksinasi Adalah Tugas Kita Bersama

Pasaman Barat, Sumbartodaynews — Bupati Pasbar Rapat Kejar Capaian Vaksinasi Adalah Tugas Kita Bersama. Dalam rangka mengejar capaian target vaksinasi yang telah ditentukan, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan rapat, Jumat (17/12) di Aula kantor bupati Pasbar. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan didampingi Wakil Bupati Risnawanto.

Turut hadir Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten 1 Setia Bakti, Asisten 2 Joni Hendri, Asisten 3 Raf’an, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Pasaman Barat, Wali Nagari Induk, Wali Nagari Persiapan, Jorong, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam rapat menegaskan, bahwa tuntasnya vaksin adalah tugas bersama. Untuk itu, perlu menyamakan pandangan dan persepsi bagaimana tugas ini dapat dikerjakan secara bersama.

Baca Juga  Disarpus Pasbar dan FPL Gelar Lomba Literasi Dalam Meriahkan HUT RI ke-77

“Mari kita samakan persepsi, bagaimana pandangan kita harus sama terhadap tugas penyelesaian vaksin ini. Kita harus betul-betul ikhlas, bahwa tuntas vaksin adalah tugas kita bersama,” ujar Hamsuardi.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak terkait, yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan vaksin di Pasbar. Namun, semangat dan koordinasi harus ditanamkan kembali untuk mengejar sisa capaian target vaksin hingga akhir Desember nanti.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dan bersusah payah, sehingga hari ini kita sudah mencapai angka 57 persen. Untuk mendapatkan angka 18 persen lagi, perlu kita persiapkan kerjasama dan semangat baru,” ucap Hamsuardi.

Target yang ditetapkan Kementerian Kesehatan yaitu 333.678 orang, dengan persentase 75 persen per 31 Desember 2021. Capaian se Pasaman Barat berada pada angka 57,31 per 17 Desember.

Baca Juga  Baglog Polres Sijunjung Supervisi Logistik ke Polsek Sumpur Kudus

Ia berharap, setiap kecamatan di Pasbar dapat mencapai target vaksin hingga waktu yang telah ditentukan. Tim vaksinator akan ditugaskan setiap harinya melakukan vaksinasi ke jorong-jorong.

“Mari kita sukseskan vaksin tuntas ini. Semua akan kita kerahkan, tim vaksinator akan menyisir sampai ke jorong dan wilayah terisolir. Kita semua bertugas terutama pak camat, wali nagari dan pak jorongnya,”tegas Hamsuardi.

Mislan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan