Bupati Pessel Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109 Tahun

Pesisir Selatan, Sumbartodaynews – Bupati Pessel Hadiri  Miad Muhammaddiyah ke-109. Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Milad Muhammadiyah ke-109 tahun yang dipusatkan di gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu (5/12).

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Mardani, anggota Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah yang ke-109 tahun, sekaligus mengapresiasi peran penting Muhammadiyah, khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Di usia yang ke-109 tahun ini Muhammadiyah telah banyak mewarnai dinamika daerah, bersinergi membangun kebersamaan dan kerukunan serta turut berjuang memajukan daerah,” katanya.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Diharapkan ke depan Muhammadiyah dan jajaran serta seluruh anggota agar selalu berkontribusi terhadap pembangunan daerah seperti bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan lainnya.

Kemudian pembangunan panti asuhan yang saat ini tengah berjalan hendaknya tetap menjadi perhatian bersama. “Semoga pembangunan panti asuhan Itu segera rampung dan dimanfaatkan oleh anak-anak yatim di daerah ini,” harapnya.

Disebutkan, pada saat ini Indonesia masih diliputi Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun. Di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 4 ribu orang terpapar Covid 19, dan 154 orang diantaranya meninggal dunia.

Kondisi ini membawa dampak buruk terhadap kesehatan, sosial, ekonomi dan psikologis yang sangat berat. “Alhamdulillah, atas upaya yang dilakukan seluruh pemangku kebijakan dan peran serta masyarakat, kondisi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan sudah mulai melandai,” katanya.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Dijelaskan, kini fokus pemerintah daerah bagiamana mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat. “Dari 400.008 orang sasaran vaksinasi, hingga kini yang divaksin baru 215.611 orang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Mardani didampingi Sekretaris PDM, Yuliandri  mengatakan, Milad Muhammadiyah yang ke-109 tahun ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Meskipun demikian, kita tetap optimis dan selalu berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan. Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Syahril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan