Bupati Solok Lakukan Tinjauan Ke Pasar Tradisional Alahan Panjang


Arosuka, Sumbartodaynews -.  Bupati Solok Lakukan Tinjauan Ke Pasar Tradisional Alahan Panjang. Dalam rangka penertiban kawasan pasar di Kabupaten Solok Bupati Solok bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan lakukan tinjauan ke Pasar Alahan Panjang pada Kamis (19/05/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati Solok  Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, Serta pihak pengelola Pasar Alahan Panjang.

Dalam peninjaun pasar Bupati Solok bertemu dan menyapa warga serta pembeli dan pedagang yang sedang berjualan di pasar.

Bupati Solok pada kunjungannya menyampaikan bahwa Pemerintah akan lakukan pembenahan pada pasar yang ada di Kabupaten Solok. “Dengan adanya kegiatan peninjauan ini, kita berharap akan memberi perubahan-perubahan kearah yang lebih baik pada pasar-pasar yang ada di Kabupaten Solok, salah satu nya Pasar Alahan Panjang ini”. Ucap Bupati Solok.

Pada saat melakukan kunjungan Bupati Solok juga memberi arahan untuk melakukan pemindahan terminal yang ada di dekat pasar agar kegiatan jual beli di pasar lebih efisien. “Setelah ini kita lakukan penataan terhadap pasar Alahan Panjang ini, diharapkan tidak ada yang dirugikan dalam perbaikan ini. Nantinya pasar ini akan kita bagi menjadi beberapa blok sesuai dengan jenisnya, seperti blok pasar khusus makanan, pakaian dan pasar ikan. Dengan itu semua kegiatan jual-beli di pasar ini dapat berjalan lebih baik dari pada sebelumnya”. Jelas nya lagi

Kepada pihak Nagari Bupati Solok juga memerintahkan untuk memfasilitasi para pedagang dan masyarakat di pasar untuk memberlakukan biaya kontribusi bagi para pedagang. Tidak kalah penting bupati berpesan kepada pihak pengelola pasar agar menjaga dan mengelola kebersihan pasar sebagai mana mestinya. Diakhir tinjauan Bupati Solok memerintahkan kepada Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri untuk menjadikan Pasar Tradisional Alahan Panjang ini menjadi Pasar Modern.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan