Bupati Sutan riska himbau orang tua dukung vaksinasi anak Untuk lindungi anak dari virus

DHARMASRAYA , Sumbartodaynews – Bupati Sutan riska himbau orang tua dukung vaksinasi anak Untuk lindungi anak dari virus. Sesuai dengan Keputusan Menkes No.HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Bagi Anak Usia 6 Sampai Dengan 11 Tahun tertanggal 13 Desember 2021, orang nomor satu diKabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 (31/01/2022)

Bupati meninjau beberapa Sekolah Dasar yang menggelar pelaksanaan vaksin untuk seluruh siswa dan siswinya. Beberapa sekolah yang ditinjau nya antara lain, SDN 09 Sungai Rumbai, SDN 13 Koto Besar, SDN 7 Pulau Punjung dan beberapa SD lainnya yang ditinjau langsung pelaksanaannya oleh Bupati.

Saat peninjauan Bupati didampingi oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadi, Kepala OPD dan instansi terkait turut serta mendampingi Bupati dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibeberapa lokasi sekolah.

Baca Juga  SELAMA LIBUR LEBARAN 2022 OBYEK WISATA DHARMASRAYA RAMAI DIKUNJUNGI WISATAWAN

Kata Bupati, ia bangga akan antusias para pelajar dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Walaupun mereka tergolong anak-anak, namun tampak terlihat keberanian mereka untuk ikut vaksin.

“Saya bangga melihat antusias para pelajar dalam mengikuti program vaksinasi ini. Memang mereka masih tergolong anak-anak, namun keberanian mereka patut kita apresiasi,” kata Bupati.

Dalam rangka menyukseskan vaksinasi tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta kepada para Kepala Sekolah dan guru, agar senantiasa memberikan edukasi serta motivasi kepada murid dan wali murid tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 di tengah pandemi saat ini.

Bupati juga meyakinkan bahwa vaksin itu sehat, halal dan aman untuk anak-anak. Karena telah melalui berbagai uji klinis yang dilakukan oleh para ahli. Oleh sebab itu, jangan ada lagi kekhawatiran yang berlebih dari orangtua. Sebab vaksin ini sudah teruji dengan baik.

Baca Juga  DPRD DHARMASRAYA BERIKAN APRESIASI KINERJA PEMKAB DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

“Jadi kepada seluruh orang tua, jangan khawatir akan vaksin untuk anak ini. Sebab, vaksin ini sudah melalui berbagai uji klinis, halal dan aman. Vaksin ini bertujuan untuk melindungi kekebalan tubuh anak, dan melindungi anak dari virus Covid-19,” bebernya lagi.

Menurutnya, ditengah pandemi covid 19 ini, Pemerintah terus berupaya untuk memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan kepada rakyatnya. Salah satunya adalah dengan program vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan secara ketat, guna memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi untuk menghindari diri dan keluarganya dari paparan Virus Covid 19. “Virus ini harus dihadapi dengan imunitas tubuh yang kuat, salah satunya melalui vaksin,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Solok Lakukan Tinjauan Ke Pasar Tradisional Alahan Panjang

# dimetri MM

Bagikan

Tinggalkan Balasan