Bupati Tanah Datar Eka Putra Apresiasi Sekolah IT Dukung Program Unggulan Daerah

0

Tanah Datar, Sumbar Todaynews- Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pengurus Sekolah Islam Terpadu (IT) Masjid Raya Lantai Batu Batusangkar, atas pelaksanaan Wisuda Tahfiz dan khatam Al Qur’an dalam rangka Milad sekolah tersebut, Sabtu (17/2/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasi PAI Kemenag Tanah Datar H. Alghafari, Camat Lima Kaum Ikrar Fahlevi beserta Forkopinca, Wali Nagari Baringin R.A. Dt Peto Kayo, pengurus Sekolah IT, pengurus Masjid Raya Lantai Batu dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Bupati Eka Putra dalam sambutannya, Pemerintah Tanah Datar saat telah melaksanakan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang bertujuan untuk menciptakan generasi tangguh yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Apa yang dilaksanakan SIT hari ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program itu, karenanya Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya,” ungkap Eka Putra.

Ditambahkannya, program tahfizh ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak usia sekolah, tetapi juga untuk generasi muda, dan orang tua. “Kita berharap kegiatan tahfizh menjadi kegiatan positif dan rutin masyarakat di rumahnya masing-masing maupun berkelompok di Surau Masjid, dan rumah tahfizh yang ada,” harapnya.

Baca Juga  Kegiatan Rajawali yang Ke-empat, di Hadiri Bupati Eka Putra

Sehungan dengan kegiatan perayaan sekolah hari ini, Bupati Eka Putra berharap bisa dilaksanakan secara rutin sehingga menjadi sarana silaturahmi, kreativitas, belajar dan menjadi ajang hiburan yang bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga akan mampu meningkatkan motivasi bagi para ustadz dan ustadzah serta para siswa. Dan tentunya dengan melibatkan banyak pihak dan warga sekitar akan mampu memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak, serta kepada orang tua yang terus mendorong anak-anak mereka untuk terus memperdalam ilmu agama.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan selamat atas perayaan sekolah yang ke 20. Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh siswa Sekolah IT yang telah belajar dengan sungguh-sungguh untuk dapat kahtam Al Qur’an dan berupaya menjadi hafiz dan hafizah.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Ikuti MCP KPK

“Semoga ananda terus bersemangat dalam belajar Al Qur’an, menambah dan terus mengulang-ulangi hafalannya,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua pelaksana Jefriansyah sampaikan pelaksanaan perayaan hari raya Sekolah Islam yang ke 20 tahun yang tergabung di dalamnya TPA, TKIT, SDIT dan SMPIT dengan jumlah santri sebanyak 712 anak yang di bimbing oleh 73 guru. Hari raya sekolah ini juga dimeriahkan dengan perayaan Khatam Al Qur’an dan wisuda tahfizh yang di awali dengan pawai taaruf keliling kota Batusangkar.

“Dalam rangka perayaan sekolah ke 20, Sekolah Islam Terpadu juga melaksanakan khatam Al Qur’an dan wisuda tahfizh sebanyak 19 santri, dengan harapan kehadiran Sekolah IT di Lantai Batu menjadi wadah bagi masyarakat di Kecamatan Lima Kaum maupun di sekitar untuk menjadikan lingkungan Masjid Raya ini sebagai lingkungan pendidikan berbasis mmasjid, dengan tekad tahun ajaran baru nanti terwujud Sekolah IT Lantai Batu menjadi seribu santri,’ ucapnya.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Dalam Waktu Dekat Pabrik Saus tomat akan dibangun di Nagari Lawang Mandahiling

Diakhir sambutan Jefri juga sampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran Bupati untuk meotivasi santri dan insya allah apa yang di cita-citakan akan terwujud. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan