Cegah Pungutan Liar Terjadi, Polsek Pangkalan Kerinci Sasar Beberapa Lokasi Sosialisasi Saber Pungli

RIAU, Sumbartodaynews — Cegah Pungutan Liar Terjadi, Polsek Pangkalan Kerinci Sasar Beberapa Lokasi Sosialisasi Saber Pungli. Untuk mengntisipasi pungutan liar, Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli di beberapa tempat wilayah hukumnya.

Sasaran kegiatan diparkiran Perbankan, Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan dan Perkantoran lainnya, yang berada di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (27/3/2022).

“Kepada tukang parkir dan pekerja pelayanan dalam menjalankan tugasnya diharapkan menghindari praktik pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan serta tidak memungut ataupun menerima biaya yang tidak sesuai aturan kepada masyarakat,” ujar Mahendra Yudhi Lubis SH, MH, selaku Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilakukan petugas menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah Pangkalan Kerinci,” katanya.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan