Dalam Memperingati Hari Ibu ke -93 Tahun, Walikota Medan Berharap Kaum Ibu Dapat Menjadi Motor Penggerak Dalam Setiap Sektor Kehidupan

Medan, Sumbartodaynews – Dalam Memperingati Hari Ibu ke -93 Tahun, Walikota Medan Berharap Kaum Ibu Dapat Menjadi Motor Penggerak Dalam Setiap Sektor Kehidupan. Dalam peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Rabu (22/12), Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap kaum ibu dapat menjadi motor penggerak dalam setiap sektor kehidupan baik sosial, politik, terutama ekonomi. Selain itu, berkontribusi untuk membawa perubahan besar bagi Kota Medan menjadi lebih baik.

“Kaum ibu memiliki peranan besar untuk menjadikan Kota Medan lebih baik. Peringatan ini juga jadi momentum untuk menunjukkan perannya sebagai seorang ibu dalam keluarga dan bermasyarakat. Untuk itu, peringatan Hari Ibu harus dimaknai dengan makna yang dalam dan luas,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga  Peringati HUT RI ke-77, Wako Hendri Septa Tabur Bunga di Makam "Harimau Kuranji"

Di hadapan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution yang hadir dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution selanjutnya mengucapkan rasa syukurnya karena memiliki dua sosok hebat dalam hidupnya yakni ibu dan istri. “Terkhusus, sebagai seorang anak, saya bersyukur karena saya bisa berdiri di sini karena doa dari seorang ibu,” ungkapnya.

Atas dasar itu lah, Bobby Nasution mengajak para ibu di PKK Kota Medan untuk membantu masyarakat agar memiliki sumber daya yang tangguh, maju, terutama bagi para kaum ibu sehingga bisa menjadi sosok yang lebih baik, kuat dan mandiri.

“Tidak itu saja, Pemko Medan juga membutuhkan dukungan dan kolaborasi dalam mengentaskan masalah stunting dan gizi buruk. Peran ibu-ibu harus dikuatkan untuk sama-sama merangkum masalah dari hulu ke hilir sehingga semuanya dapat teratasi dan tertangani dengan baik,” harapnya.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Selanjutnya, dalam acara yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini, Bobby Nasution kemudian memotong nasi tumpeng yang kemudian diberikan kepada Ketua TP PKK. Kemudian, Ketua TP PKK juga menyerahkan hadiah bagi kelurahan pemenang lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan posyandu. Lalu, menerima bantuan dari PT Bank Sumut dan Bank Syariah Indonesia sebagai bentuk partisipasi dalam rangka hari ibu.

GIVAN/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan