Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Payakumbuh,

0

Payakumbuh SumbarTodayNews— Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(29/9).

FGD ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Elvi Jaya.

Dalam sambutannya Elvi Jaya mengatakan program-program BPJS Ketenagakerjaan harus bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat secara intensif di seluruh Kota Payakumbuh.

“Pemerintah daerah sangat konsen dan mendukung atas program jaminan sosial yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk terus bekerja sama dan memberikan jaminan pada masyarakat pekerja di Kota Payakumbuh yang sejahtera dengan diliputi rasa aman dan terlindungi saat bekerja,” ujarnya.

Baca Juga  Sutan Riska Resmi Sandang Gelar Magister Administrasi Publik dari UNAND.

Elvi juga mengatakan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh kepada BPJS Ketenagakerjaan, Pemko Payakumbuh menyediakan konter BPJS Ketenagakerjaan untuk beroperasi di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh sebagai bentuk sinergitas untuk kemudahan akses layanan bagi masyarakat baik layanan informasi, pendaftaran, pembayaran iuran dan klaim baik kepada calon peserta maupun peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah terdaftar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Oki Alifia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan FGD ini adalah sebagai bukti nyata dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap berbagai program BPJS Ketenagakerjaan.

Ia juga menjelaskan bahwa tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Payakumbuh telah mencapai 7000 orang.

“Maka dari itu BPJS Ketenagakerjaan akan selalu bersinergi dan turun bersama pada masyarakat pekerja untuk mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan,” Pungkasnya.

Baca Juga  PUSKESMAS SITIUNG I TURUT SERTA DALAM RANGKAIAN KEGIATAN SAFARI RAMADHAN.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan