Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, Kunjungi Kota Pariaman

Pariaman, SumbartodaynewsDanlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, Kunjungi Kota Pariaman. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, Kunjungan Kerja ke Kota Pariaman, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan diawali dengan rombogan Danlantamal II Padang, bersilaturahmi dengan Walikota Pariaman, Genius Umar di ruang kerja walikota, dilanjutkan dengan bertemu para guru pada launching buku Muatan Lokal (Mulok) Bahasa dan Sastra Mingkabau (BSM), yang merupakan yang pertama di Provinsi Sumatera Barat, kemudian penyerahan Hibah tanah dari Pemko untuk Posmat AL Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman.

Setelah memberikan arahan dan sambutan di Balaikota, rombongan bergerak ke Muaro Pantai Gandoriah, melihat Monumen TNI AL Kota Pariaman, selanjutnya meninjau Kantor Pos Pengamat (Posmat) AL di Kota Pariaman, dan lanjut ke lokasi museum Kapal KRI Teluk Ratai 509, yang direncanakan menjadi Museum Bahari, dimana lokasi ini berdekatan satu sama lain,yang terletak dibelakang GOR Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Utara, dan kemudian dijamu makan siang bersama di RM Pincalang dan terakhir ke SMK N 3 Pariaman.

Baca Juga  Baglog Polres Sijunjung Supervisi Logistik ke Polsek Sumpur Kudus

“Kunjungan ini selain bersilaturahmi dengan Walikota Pariaman, sekaligus meninjau dan mendiskusikan Hibah Kapal Perang KRI Teluk Ratai 509 yang akan dijadikan Museum Bahari di Kota Pariaman ini, dan kami menyambut baik akan hal tersebut,” ujarnya.

Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, juga menceritakan bahwa dirinya, pernah menjadi komandan KRI Teluk Ratai 509 ini, yang merupakan kapal perang Komando Lintas Laut militer (Kolinlamil) jenis Landing Ship Tank (LST), dan Kapal ini telah banyak melakukan tugas membela perbatasan NKRI, baik membawa pasukan maupun membawa bantuan.

“Kalau kapal ini sudah bersandar dan menjadi Museum Bahari di Kota Pariaman, kami yakin akan menjadi destinasi wisata baru dan diminati oleh pengunjung dan wisatawan, dan Kota Pariaman akan semakin dikenal secara nasional bahkan internasional, karena kapal ini dulunya adalah kapal perang Amerika Serikat pada Perang Dunia ke II,” ungkapnya.

Baca Juga  Menindak Lanjuti Komitmen POLRI Dalam Pemberantasan Segala Bentuk Perjudian (303) Pelaku Togel Berhasil di Amankan

Jenderal Bintang satu yang baru menjabat Danlatamal II Padang selama 1 bulan lebih ini, juga mengagumi Kota Pariaman dengan semua sejarah dan kelebihan destinasinya di wilayah pesisir Sumatera Barat, karena dapat menjadikan sejarah AL, menjadi nilai jual wisatanya, sehingga banyak pengunjung yang datang kesini.

“Kami melihat Museum TNI AL Kota Pariaman sangat bagus, dilengkapi dengan diaroma dan sejarahnya, apalagi yang meresmikan adalah KSAL, tentu akan menambah nilai historis dari Monumen TNI AL ini,” tukasnya.

Danlantamal II Padang ini datang bersama dengan para Asisten dan petinggi Pangkalan Utama TNI AL II Padang, dengan harapan semua anggota yang ia bawa, dapat memberikan masukan dan melaksanakan instruksi dan menindak lanjuti, apa yang telah ia perintahkan terkait kunjungan kerja ke Kota Pariaman ini, ulasnya mengakhiri.

Baca Juga  Masuk Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi, Puskesmas Silungkang Bawa Inovasi 'Ulat Sutra' dan 'Songket Jo Alat Tenun'

Wahyu/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan