Di Car Free Day, Warga Antusias Manfaatkan Pelayanan Disdukcapil

Padang Aro, Sumbartodaynews.com– Sejumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro menyambut antusias pelayanan mobil keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Solok Selatan, Minggu (12/9/2021). Dari pagi, warga secara bergantian tampak menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan.

Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan Syamsurizaldi yang meninjau layanan tersebut mengatakan pelayanan Disdukcapil yang dilakukan saat Car Free Day tersebut memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Jadi, disamping berolahraga dan vaksin massal, di CFD juga ada pelayanan disdukcapil, sehingga masyarakat akan semakin mudah dan cepat terlayani dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti kartu keluarga, e-KTP, akta kelahiran dan lainnya,” kata Syamsurizaldi, didampingi Kadis Disdukcapil Efi Yandri dan Sekretaris Dinas Yulianis.

Dia juga berharap, kedepannya kegiatan CFD juga bisa diisi dengan pelayanan-pelayanan publik lainnya, sehingga akan lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam berbagai urusannya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan