DIBAWAH KANDAM DISNAKERTRANS SUKSES ADAKAN EVENT OFFLINE DAN ONLINE DENGAN PERUSAHAAN

0

DIBAWAH KANDAM DISNAKERTRANS SUKSES ADAKAN EVENT OFFLINE DAN ONLINE DENGAN PERUSAHAAN. DHARMASRAYA, SUMBAR TODAY NEWS COM — Bertepatan dengan Hari pertama pada bulan Maret 2023 ,fair JOB kembali menggelar acara bursa kerja. Namun, ada yang berbeda dalam acara bursa kerja kali ini, karena untuk pertama kalinya di kabupaten Dharmasraya bursa kerja diadakan secara virtual dan online spot.

 

“Di masa new era saat ini sudah tidak menjadi masalah apabila kami melaksanakan event offline sehingga untuk meningkatkan awareness masyarakat, kami membuka booth offline di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya, yang dapat dikunjungi pada tanggal 1sampai 2 Maret 2023” Ujar Khadam kepala Nakertrans kabupaten Dharmasraya.

 

Meskipun Job Fair kali ini diadakan secara hybrid yang juga memiliki lokasi offline di virtual pada perusahaan swasta dan perkebunan yang ada di kabupaten Dharmasraya,juga diluar kabupaten Dharmasraya, terpantau acara tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat serta tidak mengundang banyak kerumunan karena sebagian besar acara masih diadakan secara virtual.

 

Berhubung bertepatan dengan Hari pertama bulan Maret ini, job fair yang digelar perusahaan startup penyedia lowongan pekerjaan berbasis teknologi ini menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau yang kerap disebut APRINDO sebagai strategic partner mereka. Sehingga perusahaan ritel terkemuka ikut bergabung di job fair kali ini seperti Incasi Raya Group, PT TKA Tbk, PT PLN, PT Telkom Indonesia,Niaga swasta lainnya,dan Perusahaan Swasta lokal.

 

Berdasarkan data yang telah dirangkum, Hybrid Jobfair berhasil menghadirkan lebih dari ratusan lowongan pekerjaan berkualitas yang berasal dari puluhan perusahaan partisipan dari beragam sektor industri seperti perkebunan swasta l, Finance and Banking, Consultant, Education, BPO dan masih banyak lagi. Adapun beberapa perusahaan ternama lokal nasional,Bank juga ikut bergabung pada job fair kali ini.

 

Tidak hanya menyediakan berbagai informasi lowongan pekerjaan, Hybrid Jobfair kali ini juga dilengkapi dengan sesi webinar, company expo, online assignment, coaching clinic, dan virtual walk-in interview.

 

Dalam beberapa kesempatan webinar tersebut diisi oleh pembicara bergengsi dan kekinian seperti dari pusat hingga Provinsi Sumatera barat (Content Creator/Education Motivator) dan motivator Banking (Business Development Ternak Uang). Topik webinar yang diangkat pun cukup menarik dan relevan dengan apa yang dibutuhkan para pencari kerja muda seperti “Strategies to Get 100% Hired”, ”Stand Out in Virtual Interview”, “Karyawan paling dicari perusahaan”. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, inspirasi serta motivasi kepada para pencari kerja. Sedangkan pada sesi company expo menghadirkan profil perusahaan dari Kumparan, Ruangguru, Zenius, dan pansa pasar nasional.

 

“Selain menyediakan wadah pertemuan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan, kami ingin memberikan inspirasi”, tutup Khadam.

 

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan