Dinas Kesehatan Kota Pariaman Memberikan 24 Orang Balita Diberi PMT

 Pariaman, Sumbartodaynews Dinas Kesehatan Kota Pariaman Memberikan 24 Orang Balita Diberi PMT.  Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius yang didampingi oleh Ketua Dharmawanita Kota Pariaman Ny. Yosnelli Balad, dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 24 orang balita yang ada di Kota Pariaman.

“Saat ini ada 24 orang balita yang memang membutuhkan perhatian khusus dan uluran tangan kita di Kota Pariaman. Oleh sebab itu kami dari TP PKK Kota Pariaman, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, memberikan bantuan PMT agar gizi dan kesehatan mereka semakin baik dan terjaga”, ungkap Ny.Lucyanel Genius, Rabu (10/11

Baca Juga  Baglog Polres Sijunjung Supervisi Logistik ke Polsek Sumpur Kudus

Ada tiga kecamatan yang di kunjungi oleh Ny.Lucyanel Genius beserta rombongan dalam rangka pemberian PMT tersebut. Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pariaman Tengah di Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Selatan di Desa Sikabu, dan Kecamatan Pariaman Timur di Desa Kajai, dan Desa Air Santok. Masing-masing kecamatan didampingi oleh petugas kesehatan dari puskesmas masing-masing kecamatan.

Ny.Lucyanel Genius mengatakan, “Balita adalah generasi penerus bangsa, jika mereka tidak diperhatikan kesehatannya mau jadi apa mereka nantinya, dan seperti apa daerah kita nantinya apabila generasi penerus kita sakit-sakitan, dan kecerdasannya terganggu sehingga tidak mampu untuk membangun daerah ini nantinya”.

Bantuan PMT yang diberikan berupa susu yang dipesan langsung dari pusat dan tidak dijual bebas dipasaran. Selain memberikan bantuan untuk balita ini, bantuan juga diberikan kepada ibu hamil.

Baca Juga  Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Pasbar Diserbu, Warga Sikabau Minta Pangan Murah Tetap Digelar

Kepada masing-masing penerima bantuan PMT, Ny.Lucyanel Genius berpesan agar bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan anjuran yang telah diberikan, agar perkembang gizi anak bisa meningkat dan pertumbuhan mereka bisa lebih baik dan terhindar dari stunting.

#Tachi

Bagikan

Tinggalkan Balasan