Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan Menertibkan PKL di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan

Pesisir Selatan , Sumbartodaynews – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan Menertibkan PKL di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan mulai penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Senin (10/1/2022) yang dimulai dari pukul 15.00 Wib s.d 23.45 Wib.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Perlindungan Masyrakat pada Dinas Satpol PP dan Damkar, Agung Pribumi mengatakan, penertiban dilakukan karena sebagian pedagang masih tetap berdagang pada area yang dilarang. Padahal sebelumnya, para PKL sudah diberikan sosialisasi dan diminta untuk pindah pada area relokasi yang disediakan yaitu di kawasan parkir.

Baca Juga  Pemko Padang Gandeng PKK dan YJI Imunisasi Anak

“Sebelumnya, kita sudah informasikan dan memberikan sosialisasi. Mereka diberi tenggat waktu paling lambat 10 Januari 2022. Tetapi, saat waktunya tiba, masih terdapat 11 PKL yang masih belum pindah. Akhirnya, sesuai aturan kita tertibkan,” jelasnya, Selasa (11/1).

Disebutkannya, tindak lanjut penataan PKL itu juga berdasarkan hasil Rapat beberapa OPD dan unsur terkait diantaranya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Wali Nagari Painan Selatan, dan Ketua Pedagang Cerocok yang dituangkan dalam berita acara yang disepakati.

Dalam berita acara tersebut, kata dia diberikan tenggang waktu paling lambat tanggal 10 Januari 2022. Namun ada 11 orang Pedagang yang tidak mau mengindahkan hasil dari berita acara tersebut dan membuat bangunan di atas lokasi yang dilarang dua hari sebelum batas relokasi dilaksanakan.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Jati Hilir Gelar Lomba Bintang Qasidah

“Setelah diadakan mediasi alhamdulillah mereka bersedia untuk direlokasi dan dibongkar kembali bangunan yang telah dibuat.

Dan juga ada beberapa Pedagang yang tidak mau dipindahkan, namun Satgas Trantibum tetap bertindak sesuai aturan,” ujarnya.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan