Dinilai Tim Provinsi, Sabar AS Sebut Pramuka Pasaman Berupaya Keras Menjemput Kemenangan Masa Lalu

0

SUMBARTODAYNEWS, PASAMAN – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 0308 Kabupaten Pasaman Sabar AS mengatakan, Kwarcab Pramuka 0308 Pasaman tengah berupaya keras untuk menjemput kembali kejayaan-kejayaan di masa lalu.

“Melihat semangat, gairah, keinginan dan semangat para anggota Pramuka, sepertinya kejayaan-kejayaan di masa lalu itu akan bisa direbut kembali,” kata Sabar, saat memberi sambutan dalam penilaian Kwarcab 0308 Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa (1/11/2023).

Merujuk ke belakang, menurut Sabar yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pasaman itu, sebelum pandemi Covid-19, tepatnya di 2018 dan 2019, Kwarcab 0308 Pasaman termasuk yang tergiat untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kita ingat betul, bagaimana saat itu kegiatan kepramukaan benar-benar bergairah di Pasaman,” tambah mantan anggota DPRD Sumbar. “Kita menjadi ikut bangga karenanya,” tambah Sabar.

Tapi begitu pandemu Covid-19 melanda pada 2020, kegiatan kepramukaan di Pasaman terpukul sampai ke titik terendah. “Hal itu bukan saja dialami ileh gerakan Pramuka, bahkan hampir semua sektor ikut terpukul,” tandas Sabar.

Setelah Covid-19 berlalu, sambung Sabar, saatnya gerakan Pramuka di Pasaman bangkit kembali. Dimulai dari muscab pada April 2022, kata Sabar, Pramuka Pasaman menyatakan tekad untuk bangkit kembali.

“Bahkan kita siap untuk menjemput kembali kemenangan dab kejayaan yang perbah diraih di masa lalu,” sambung Sabar.

Dengan mendapat dukungan anggaran dari APBD Pasaman, kata Sabar, sejumlah upaya untuk bangkit kembali itu sudah mulai dilakukan. Antara lain dengan melantik semua pengurus kwartir ranting (kwaran).

(Rajo)

Tinggalkan Balasan