DISAMBUT BAIK OLEH PIMPINAN DPRD DHARMASRAYA TERKAIT AKSI MAHASISWA HMI TOLAK NAIKNYA HARGA BBM

0

Dharmasraya , Sumbartodaynews.com – Disambut baik oleh pimpinan DPRD Dharmasraya terkait aksi mahasiswaHMW Tolak naiknya harga BBM. Pimpinan DPRD kabupaten Dharmasraya menemui massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Dharmasraya (BEM Dharmasraya) di Aula gedung DPRD Dharmasraya. Pimpinan DPRD tersebut yaitu Ketua DPRD Pariyanto,SH,Adi Gunawan,Dan anggota lainnya.
Dalam orasinya HMI Dharmasraya Menuntut harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menolak dinaikan karena harga Sawit Petani anjlok turun, dan aspirasi ini mahasiswa memintah DPRD Dharmasraya menyampaikan ke lembaga terhormat di Gedung Nusantara Jakarta harus menekankan DPR akan menampung aspirasi massa, terutama terkait penolakan naiknya harga BBM dan Tarif dasar listrik (TDL)tersebut dan juga disampikan kepada Presiden Joko Widodo.

“kami berkomitmen menyampaikan ke pemerintah tuntutan mahasiswa akan kami sampaikan kepada DPRRI dan pemerintah dalam waktu secepat-cepatnya,” kata Pariyanto,SH selaku ketua DPRD dan Waketum ADKASI tersebut.

Baca Juga  Jembatan Gantung Termegah.Akan Dibangun Di Nagari Siguntur.

Dalam orasinya yang disambut tepuk tangan dari seluruh mahasiswa, di Gedung dewan terhormat(29/8/2022).
Pariyanto,SH menekankan di depan massa aksi, bahwa DPRD akan menyampaikan aspirasi mahasiswa HMI ke gedung Nusantara .
“Yang paling penting adalah DPRD menyampaikan apa yang dirasakan oleh mahasiswa di HMI Dharmasraya itulah yang akan kita bawah ke DPRRI”, tegasnya.

Anggota Fraksi Partai PDIP DPRD ini juga menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan HMI yang dikomandaoi oleh ketumnya Ilham Priduan Zulfir.A dan anggotanya, yang akan menyampaikan aspirasinya kepada kami sesuai dengan jadwalnya pada hari Senin kemaren Sebut Pariyanto,SH ketika dikonfirmasi lewat Telphon hari ini(31/8/22)dan keberadaan beliau ada di Jakarta saat ini.
“Pariyanto,SH menyampaikan tidak ada aksi yang brutal dan anarkis dan malah disambut baik oleh semuah anggota dewan dan bahkan HMI Dharmasraya bersepakat untuk menjalankan serta aspirasinya akan dibawah ke pusat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, tidak akan ada aksi lain sesudah ini”Terangnya. Pada hari Selasa besok akan ada pelantikan KPU baru. Maka proses tahapan pemilu akan berjalan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Baca Juga  PEMKAB DHARMASRAYA SERAHKAN LKPD TAHUN 2023.

Soal tuntutan harga BBM,dan TDL pun, Pimpinan HMI Dharmasraya sebagai Koordinator telah menyepakati dengan pimpinan DPRD Dharmasraya dengan di bubui tanda tangan”,tutupnya.

Dikutip dari akun sosial DPRD Dharmasraya bahwa kesepakatan tersebut di akhiri denga damai tanpa ada anarkis dan kegaduhan yang menimbulkan kekacauan .Hal ini terdapat dua tuntutan mahasiswa dalam aksi tersebut.Pertama, mendesak harga BBM tidak dinaikan dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai. Kedua, mendesak haraga dasar tarif listrik tidak dinaikan dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah,dari itu DPRD Dharmasraya sebagai pasilitator ke gedung Nusantara.

Baca Juga  BUPATI SUTAN RISKA HADIRI HUT SATPOL-PP DAN SATLINMAS BERSAMA MENDAGRI.

# SONIA CHANIAGO

Bagikan

Tinggalkan Balasan