Diskominfo Padang Pasang Tanda Register Menara Telekomunikasi

SumbarTodayNews Padang – Agar menara telekomunikasi di Padang lebih mudah diketahui kepemilikannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang memasang tanda register di tiap menara yang ada. Pemasangan tanda register dilakukan Kepala Diskominfo Padang, Rudy Rinaldy, Selasa (21/12/2021).

“Ini adalah salah satu bentuk layanan dari kami, dengan memasang plang nama untuk mengetahui identitas tower,” ujar Rudy Rinaldy.

Sebanyak 498 tower dipasangi plang. Pemasangan plang secara perdana dilakukan di kawasan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

“Karena selama ini banyak menara yang tidak tercatat. Melalui pemasangan tanda register ini kita sudah mendata menara yang ada dengan harapan pengadministrasiannya lebih baik,” tutur Rudy didampingi Kabid Infrastruktur Teknologi Informatika Burdevira, Agus Salim, Agus Diandra, beserta jajaran kerja lainnya.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Dalam pendataan menara tersebut, Diskominfo Padang melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan. Apalagi keberadaan tower di Padang dapat menambah income, terutama bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang.

“Kita berharap ke depannya, dengan telah teregisternya seluruh menara di Padang, camat dan lurah dapat mengawasinya secara berkala,” ucap Kepala Diskominfo.

Dalam kesempatan itu, Rudy Rinaldy juga berpesan kepada seluruh pemilik menara telekomunikasi di Padang agar taman yang terdapat di bawah tower dijadikan sebagai area bagi publik. Menjadi tempat bermain bagi anak. Sehingga menjadi nilai lebih.

“Tentunya dengan adanya taman bermain bagi anak akan memperkuat Kota Padang sebagai kota layak anak,” jelas Rudy.

Baca Juga  Beri Dukungan Langsung Pada Kontingen Jamnas XI, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta Hadir Langsung ke Cibubur

Tidak saja membangun taman bermain bagi anak di seputaran tower, Rudy Rinaldy juga berharap nantinya di taman tersebut dipasangi lampu yang terang dan warna-warni. Sehingga dapat memperindah Kota Padang di malam hari.

“Kita harapkan partisipasi aktif dari tiap pemilik menara,’ tutur Kepala Diskominfo Padang.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan