DPRD Kabupaten Bengkalis Menerima Penyerahan RKUA RPPAS TA 2022 Dari kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Sumbartodaynews – DPRD Kabupaten Bengkalis Menerima Penyerahan RKUA RPPAS TA 2022 Dari kabupaten Bengkalis. Dalam acara ini, DPRD Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua Sofyan dan Ketua Bapemperda Sanusi menerima penyerahan RKUA RPPAS TA 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis di ruang rapat DPRD Bengkalis, pada Senin (01/11/2021).

Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bustami HY mengucapkan terima kasih kepada DPRD Bengkalis yang telah menjadwalkan penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) Kab. Bengkalis TA 2022 ini.

Terkait RKUA RPPAS TA 2022 Wakil Ketua Sofyan mengatakan bahwa DPRD melalui Banmus telah mengagendakan tahapan pembahasan, ia berharap pembahasan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta asas kepatutan dan wujud dari Good Governance dapat dijalankan.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Selanjutnya kami ingin perangkat daerah betul-betul mempersiapkan segala kebutuhan untuk pembahasan baik di tingkat Banggar maupun di tingkat Komisi agar tidak terjadi hal-hal yang menghambat dan menunda pelaksanaan pembahasan karena ini juga berkaitan dengan tahapan selanjutnya di Provinsi,” ujar Sofyan.
Sofyan juga menyampaikan keinginan dari anggota dewan agar dokumen APBD paling tidak harus diterima besok atau lusa sehingga dapat dipelajari dan dipahami sebaik mungkin dan saat pembahasan tidak menjadi perdebatan yang rumit.

“Terakhir, kita berharap saat pembahasan di Komisi dapat dihadiri oleh kepala OPD yang bersangkutan sesuai jadwal yang telah ditetapkan karena hal ini bentuk tanggung jawab bersama,” jelas Sofyan.
Sanusi selaku Ketua Bapemperda mengingatkan batasan waktu pembahasan APBD sudah diatur dalam peraturan yang berlaku. Ia berharap sistem SIPD yang baru tidak menjadi kendala besar untuk merumuskan struktur anggaran yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bengkalis.
Pemerintah daerah dan DPRD nantinya semoga dapat berkolaborasi dengan baik dalam melakukan pembahasan APBD TA 2022 ini secara efektif dan efesien dan dokumen yang disampaikan pada hari ini adalah data real serta dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Struktur anggaran yang disampaikan oleh Pemkab Bengkalis hari ini akan dibahas di tingkat Banggar bersama TAPD mengenai anggaran belanja daerah, penanganan Covid-19 serta kewajiban-kewajiban lainnya.

Turut Hadir dalam acara Sekretaris DPRD H. Radius Akima, Kabag Persidangan H. Samiran dan Kabag Umum Muhammad Adi Pranoto.

#Fajar

Bagikan

Tinggalkan Balasan