Dua Bulan Jelang Piala Dunia, Rumput GBK Tampak Memprihatinkan Pasca Konser Blackpink

0

rumput gbk

Sumbartodaynews – Dua bulan menjelang piala dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia Ketua umum PSSI sekaligus menteri BUMN, Erick Thohir melakukan pemeriksaan kondisi rumput lapangan stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) setelah diselenggarakannya konser BlackPink ‘Born Pink’.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara FIFA (Piala Dunia) U-20 2023 meminta pihak PPKGBK agar memproses segala persiapan dengan lebih disiplin, terutama saat menyaksikan kondisi lapangan dan kondisi rumput di GBK yang memprihatinkan.

Dikutip dari laman PSSI Erick Thohir menyatakan, “Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan (venue pertandingan piala dunia U-20 2023), dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah”.

“Khusus di stadion utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apa pun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia,” sambungnya.

Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Dengan tegas Erick Thohir mengatakan tidak boleh ada event apapun yang diselenggarakan di GBK menjelang piala dunia U-20.

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan,” beber mantan presiden klub Inter Milan tersebut.

“Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia. Saya rasa dengan pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tegasnya.

(*)

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan