Rofenaa Penulis Asal Kota Payokumbuah

0
Rofenaa Penulis Asal Kota Payokumbuah
Rofenaa

Sumbartodaynews.com – Membaca dan menulis adalah cara unik dan sederhana untuk meningkatkan kemampuan otak*, selain membah ilmu pengetahuan dan wawasan seseoarang yang gemar malakukan kegiatan ini secara tidak langsung sudah melakukan perawatan yang baik terhadap fungsi dan kemampuan otaknya.

Sebagai perbandingan seorang individu yang memiliki kegemaran membaca ataupun menulis memiliki kosa kata yang lebih banyak dari pada individu lainya yang kurang meminati hal tersebut. Jika dihadapkan dengan sebuah pertanyaan yang cukup rumit mereka bisa lebih cepat menela’ah maksud dari pertanyaan tersebut dan segera memberikan jawaban.

Pada satu kesempatan saat berkunjung ke kota Payokumbuah, Provinsi Sumatera Barat, Sumbartodaynews.com berkesempatan untuk berkenalan dengan seorang penulis milenial nan cantik dari kota ini.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Penulis satu ini memiliki nama Rofenaa, atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Fena atau Ebbyy (bukan udang ya sobat).

Dimulai dari hobi membaca novel, AU, puisi, serta quotes, Ebbyy akhirnya memutuskan untuk mulai menulis pada tahun 2018 melalui aplikasi baca dan tulis gratis wattpad dengan user name Rofenaa.

Menurut penuturan Ebbyy kepada sumbartodaynews.com sudah ada beberapa karyanya di aplikasi wattpad dan memiliki cukup banyak pembaca setia yang selalu menunggu coretan tintanya.

Selain memiliki banyak penggemar di media online, tulisan Ebby juga sudah diterbitkan media cetak (self publishing) yang berjudul THANTOTESIAST, novel ini terdiri dari 43 BAB dan 565 halaman. Novel ini berhasil dia selesaikan hanya dalam kurun waktu empat bulan saja. Adalah waktu yang sangat singkat untuk penulis muda sekaligus mahasiswa seperti Ebbyy.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Ebbyy adalah seorang mahasiswa sekarang melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sembari itu Ebbyy juga pernah menjadi penyiar di radio terkemuka di kotanya.

Gadis cantik yang dulu pernah bercita-cita menjadi model ini sangat menyukai musik-musik dan hal-hal berbau Kpop. Yang paling disukainya adalah boygroup NCT. Sama hal dengan remaja lainnya Ebbyy juga sangat mengidolakan Haechan dan Jeno.

Saat ini Ebbyy sedang menulis novel yang berjudul Renandita dan Semesta yang insya Allah akan dia selesaikan pada bulan Agustus ini. Dan setelah itu Ebby akan lanjut menulis novel terbarunya yang berjudul E-mail Dari Langit yang dipersembahkan untuk pembaca setianya, ungkap Ebbyy pada sumbrtodaynews.com

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

*Penulis

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan