EMPAT WALI NAGARI TERPILIH DI TIMPEH HASIL PILWANA SERENTAK 2022 RESMI DILANTIK

0

Dharmasraya, Timpeh, Sumbartodaynews.com — EMPAT WALI NAGARI TERPILIH DI TIMPEH HASIL PILWANA SERENTAK 2022 RESMI DILANTIK.  empat wali nagari terpilih hasil Pilwana (Pemilihan Wali Nagari) serentak Kabupaten Dharmasraya untuk kecamatan timpeh yang dilaksansakan pada 20/10 lalu, resmi dilantik bersama 38 wali lainnya oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (8/12/22). Prosesi pelantikan dilangsungkan di Auditorium Kantor Bupati,pulau punjung Dharmasraya.

Hadir dalam kesempatan itu wakil mentri Desa,pembangunan Daerah tertinggal dan tranmigrasi Budi Ari setiadi,Pj bupati mentawai,ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH,kapolres dharmasraya AKBP Nurhadiansyah,kajari dharmasraya M.Haris Hasbullah,kepala BPKP sumbar Dessy Adin, sekda adlisman,kepala OPD dan camat.

Empat wali nagari terpilih di kecamatan timpeh yang dilantik tersebut yakni Febry gusneli yunus DT mangku sebagai Wali Nagari Timpeh, debita darni sumarja sebagai Wali Nagari taratak tinggi ,harmanto sebagai Wali Nagari tobek, viko Andesolta putra sebagai Wali Nagari ranah palabj,

Pelantikan empat wali nagari terpilih timpeh ini bersama dengan tiga puluh delapan wali nagari lainnya ini juga diikuti dengan pelantikan Ketua TP PKK Nagari oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska.

Mengawali sambutannya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, selamat datang kepada wamen desa di kabupaten dharmasraya,ia berharap kehadiran wamen memberi motivasi kepada para wali nagari yang dilantik dalam kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan di tingkat nagari.

atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada empat puluh dua wali nagari yang baru saja dilantik.
Ketua umum apkasi ini juga menyampaikan,bahwa dharmasraya selama tiga tahun berturut turut merupakan kabupaten tercepat dalam pencairan anggaran dana desa ditingkat sumbar,sehingga percepatan pelaksanaan program dana desa di tengah masyarakat cepat terealusasi.

Begitu juga dengan indeks membangun desa dari yang belym ada di tahun 2016,alhamdulillah dari delapan nagari berstatus tertinggal,hari ini sudah tidak ada lagi desa dengan status tertinggal,dan juga status nagari maju naik dari lima nagari menjadi 24 nagari di tahun 2022,serta prestasi lainnya yang di raih dharmasraya,katanya.
Sekali lagi bupati dharmasraya sampaikan :
“Atas nama pemerintahan daerah mengucapkan selamat kepada wali nagari dan ketua TP-PKK yang baru saja dilantik.setelah dilantik tugas berat menanti saudara semua ,lanjut tuaku.

Ia berpesan kepada wali nagari harus rajin turun ke lapangan,pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran.bekerjalah profesional dsn loyalitas yang sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan nagari,tanpa memandang aspek apapun.

” oesta demokrasi pilwana telah selesai,oleh karena itu saudara harus merajut kembali semangat kebersamaan dan keberagaman dalam persatuan di tengah tengah masyarakat senantiasa dalam kondusif” pinta sutan riska.
Beliaupun sampaikan ucapan terimah kasih karena telah menjalankan roda pemerintahan nagari mencegah terjadinya kekosongan pimpinan menjelang du
Dilantiknya wali nagari definitif,sehingga tidak menganggu terhadap pelayanan masyarakat.

Dilain tempat,ketua PAC pemuda pancasila salah satu ormas kecamatan timpeh robby dimetri mandaro malin katakan ” biduak lalu,kiambang batawuik.
Ketika proses politik telah berakhir,maka proses administrasi dimulai,karena itu mari bersama sama menjaga suasana konsusif dan merangkul tangan,bahu membahu sesuai tupoksi kita masing masing untuk membangun nagari kita yang kita cintai ini.
” selamat menjalan tugas pak wali moga amanah .
Pungkasnya.

# sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan