Wujudkan Generasi Cinta Budaya, Fakultas Teknik UM Sumatera Barat Gelar Festival Lagu Minang

0

Fakultas Teknik UM Sumatera Barat

Sumbartodaynews – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan festival solo song tingkat pelajar dan umum se Sumatera Barat.

Festival yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda Yang Cinta Akan Minangkabau” ini dilaksanakan selama dua hari 20 – 21 Februari 2023 di Convention Hall Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag kampus III UM Sumatera Barat.

Dekan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat, Masril, MT mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Fakultas Teknik bersama Himpunan Mahasiswa. Secara khusus tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan Fakultas Teknik, dan UM Sumatera Barat secara umum kepada masyarakat luas.

Selain itu juga untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat generasi milenial terhadap budaya Minangkabau itu sendiri, seperti musik Minangkabau.

Insya Allah pada Sabtu, (25/2) Fakultas Teknik juga akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai implementasi dari Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah yang selama ini sudah menjadi landasan adat Minangkabau, kata Masril.

Senada dengan Masril, Kahharhaviz Ramadhan selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan Fakultas Teknik kepada masyarakat.

Dia menambahkan meskipun baru pertamakali digelar, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan sesuai harapan kita bersama, hal ini terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti festival tersebut.

Kegiatan ini di ikuti oleh 11 orang peserta dari kategori umum dan 30 orang peserta kategori pelajar yang masing-masing membawakan sebuah lagu wajib dan lagu pilihan. Kedepannya festival ini direncanakan  sebagai agenda rutin tahunan, yang kita harapkan bisa lebih baik dari festival saat ini, ungkap Kahar.

Frans Fradinen

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan