Faskes Harus Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

0

Pesisir Selatan, Sumbartodaynews.com – Faskes Harus Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat. Fasilitas kesehatan (Faskes) seperti puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Pesisir Selatan, diminta fokus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Ya, meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat harus menjadi skala prioritas di Faskes yang ada. Selanjutnya, tenaga kesehatan diminta melaksanakan fungsinya dengan baik,” pinta Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah di Painan, Rabu (23/11).

Rudi Hariyansyah lebih lanjut mengingatkan pada seluruh tenaga kesehatan dan manajemen bahwa pelayanan kesehatan di setiap Faskes, tidak boleh membeda-bedakan status sosial masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Ya, semua masyarakat harus mendapat perlakuan sama, dan harus mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal. Hal itu sudah menjadi komitmen kita bersama,” tegasnya.

Dikatakan Lebih lanjut, secara bertahap sarana dan prasarana Fakses yang ada terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya meminta tenaga kesehatan serta manajemen agar melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Kemudian kita akan terus memonitor dan mengevaluasi pelayanan di Faskes,” ucapnya.

Dikatakan, pembangunan bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di masa mendatang.

“Pembangunan kesehatan memerlukan dukungan dan perhatian dari seluruh komponen yang ada. Kita berharap seluruh komponen berperan dalam pembangunan kesehatan di daerah ini,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan di setiap Faskes.

“Dari monitoring dan evaluasi itu akan terlihat titik kelemahan atau kekurangan dari Faskes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan akan melakukan pembinaan dan bimbingan kepada Faskes untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.,” ucapnya.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan