Gadis cantik di pasung

Solo Sumbartodaynews – Rina, gadis cantik berusia 20 th asal Dukuh Keleng Desa Ngebel, ODGJ berparas cantik, berkulit putih yang kini sudah lepas pasung, berkat program dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Kini sang ODGJ tersebut mendapat perawatan di RSUD dan rencananya akan dirujuk ke Solo. Cerita Rina sempat viral di youtube lantaran kisahnya yang menyentuh.

Mujiono Kades Ngebel menceritakan awalnya remaja cantik itu bisa menjadi ODGJ kepada Gema Surya, Senin 05 Juli 2021. Kejadian aneh menimpa Rina terjadi kurang lebih 4th yang lalu. Dimana tiba-tiba pingsan, lantas setelah sadar tidak bisa mengingat siapa dirinya. Sehingga sebelum dibawa ke RSUD, Rina tinggal di sebuah kamar yang layak huni namun sengaja dikunci dari luar. Rina beraktifitas di dalam ruangan itu setiap harinya. Pada bagian pintu diberi lubang, sehingga jika minta sesuatu bisa memberi tahu yang diluar. Keluarga sengaja mengurung Rina, bukan karena ngamuk melainkan takut melarikan diri seperti sebelumnya. Kondisinya bersih dan sangat terawat sehingga sepintas tidak terlihat dia adalah ODGJ.

Baca Juga  Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Masih kata Kades, Sang Ibu sudah melakukan banyak cara untuk mengobati putrinya namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya ada program bebas pasung yang memberikan kesempatan Rina kembali berobat. Hingga hari ini sudah hampir sebulan Rina dirawat di RSUD dan rencananya akan dirujuk ke RSJ di Solo.

Disinggung terkait penyebab gangguan jiwanya, anak yatim tersebut sempat menjalin hubungan dengan seorang laki-laki. Entah kenapa, tiba-tiba setelah itu mengalami depresi berat hingga jiwanya terganggu. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Rina mengalami depresi karena ingin melanjutkan kuliah namun orang tua nya tak mampu membiayainya.

#GemaSuryaFM

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan