GELAR OPS GAKTIB “WASPADA WIRA PARI” POMAL PADANG SIAP WUJUDKAN PRAJURIT LANTAMAL II YANG DISIPLIN DAN TAAT HUKUM.

Padang, Sumbartodaynews – Gelar Ops Gaktib “Waspada Wira Pari ” Pomal Padang Siap Wujudkan Prajurit Lantamal II Yang Disiplin Dan Taat Hukum. Menindak lanjuti Perintah Komando Atas serta hasil rapat konsolidasi Dansatpom TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang disiplin dan taat hukum, Pom Lantamal II menggelar “Ops Gaktib Waspada Wira Pari” TW IV TA. 2021 dengan melibatkan 30 personel dengan sasaran Prajurit TNI AL dan ASN Lantamal II yang dilaksanakan di Jl. Tanjung Perak Teluk Bayur, Rabu (08/12/21).

Pada Ops Gaktib tersebut dipimpin langsung oleh Danpom Lantamal II Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi S. S.T.,M.Tr.Hanla dan diikuti para Perwira Pom Lantamal II.

Target sasaran pada Ops Gaktib kali ini adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, kelengkapan alat keselamatan pada kendaraan bermotor dan penertiban penggunaan atribut TNI yang dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hasil dari Ops Gaktib tersebut telah didapati 4 orang pelanggar dari prajurit Lantamal II diantaranya adalah 1 orang perwira, 2 orang Bintara dan 1 orang tamtama, sedangkan untuk pelanggar dari warga sipil khususnya yang tidak menggunakan helm dengan diingatkan untuk kembali mengambil helm.

Kegiatan Ops Gaktib ini diselenggarakan untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Lantamal II yang juga bertujuan untuk mewujudkan prajurit Lantamal II yang disiplin dan taat hukum sehingga nama baik citra TNI AL Lantamal II Padang selalu terjaga dengan baik, tegas Danpom Lantamal II.

Wahyu

Bagikan

Tinggalkan Balasan