Geledah Kamar Jelang Akhir Tahun, Lapas Mataram Pastikan Zero Halinar

Lombok Barat, Sumbartodaynews – Geledah Kamar Jelang Akhir Tahun, Lapas Mataram Pastikan Zero Halinar. Guna wujudkan kondusifitas jelang akhir tahun dan tahun baru, Lapas Kelas IIA Mataram Kanwil Kemenkumham NTB terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dengan melakukan penggeledahan kamar hunian, Senin (27/12/2021)

Kalapas Mataram melalui Kepala KPLP Andi Oloan Sibarani menerangkan giat kali ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kondusifitas jelang akhir tahun. Pihaknya mengambil langkah-langkah antisipasi dengan memperkuat pengamanan serta memastikan kamar hunian warga binaan steril dari benda-benda yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta Zero Halinar (Hp, Pungli dan Narkoba).

“Kami Ka KPLP dengan Kasi Adm Kamtib ingin memastikan bahwa kamar hunian steril dari benda terlarang dan tentunya Zero Halinar menjelang akhir tahun,” Ungkap Andi.

Baca Juga  Peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwarcab Dharmasraya : Sekda Minta Anggota Pramuka Terus Mengabdi Tanpa Batas

Berlangsung selama kurang lebih sekitar satu jam, Ka KPLP didampingi Kasi Adm Kamtib, Tajudinur serta jajaran tidak menemukan barang-barang terlarang seperti handphone maupun narkoba. Namun demikian petugas berhasil menertibkan sejumlah benda yang tidak diperkenankan berada di dalam kamar hunian warga binaan.

Kondisi ini menandakan kesiapan Lapas Mataram dalam menghadapi euforia tahun baru yang akan tiba dalam beberapa hari kedepan. Seluruh petugas pengamanan mulai dari pintu utama hingga petugas pengamanan blok juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan tanggap dalam membaca situasi guna mengendalikan potensi gangguan keamanan.

“Saya minta teman-teman lebih wapada lagi, mulai dari pintu (utama) dan blok agar lebih tanggap membaca situasi,” pesan Tajudinur selaku Kasatop patnal kepada para petugas saat menutup giat penggeledahan.

Baca Juga  Kapolres Labuhanbatu menghadiri peringatan hari keluarga Nasional ke-29 dan pencangan Baksos TNI manunggal bangsa kencana Kesehatan terpadu

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan