Genius Umar: Kader KB Menjadi Ujung Tombak Suksesnya KB di Indonesia

Genius Umar: Kader KB Menjadi Ujung Tombak Suksesnya KB di Indonesia

Pariaman, Sumbartodaynews.com — Kader Keluarga Berencana (KB) menjadi ujung tombak suksesnya KB di Indonesia. Kader KB melaksanakan tugas-tugas dan mensosialisasikan KB kepada pasangan usia subur dan mengedukasi pasangan untuk merencanakan keluarga sehat.

Hal ini diungkapkan oleh walikota Pariaman, Genius Umar saat Pertemuan dengan Kader KB se Kota Pariaman dalam rangka meningkatkan pencapaian program Bangga Kencana dan Kemampuan Kader KB dalam memberikan komunikasi informasi dan edukasi kepada calon Akseptor di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Selasa (27/9).

Genius Umar juga menambahkan bahwa tugas kader KB dilapangan untuk mengedukasi bagi pasangan usia subur yang berKB.

“Selain itu, untuk terpenuhinya kebutuhan KB bagi masyarakat dan pasangan usia subur serta pencegahan stunting”, ulasnya.

Dalam keluarga, lanjut Genius bahwa semuanya harus direncanakan berapa jumlah anak, pendidikan dan kesehatan anak. Jangan sampai anak banyak namun anak tidak sehat, stunting, tidak bersekolah. Hal ini harus difikirkan oleh keluarga sesuai kemampuan keluarga.

“Tetapi, untuk Bangga Kencana atau keluarga berencana harus merencanakan anak sesuai dengan kemampuan ekonomi kita, pendidikan yang lebih baik serta kesehatan kepada anak yang lebih baik”, terangnya.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa kader KB Kota Pariaman merupakan ujung tombak dari Kota Pariaman segi pembangunan KB yang berada dilapangan.

“Kader KB mendatangi ibu-ibu langsung untuk melakukan pendataan, memberikan solusi, edukasi dalam berKB yang baik untuk kesehatan. Kami berharap, semoga kader KB sehat selalu dalam melaksanakan tugas yang mulia ini dengan baik”, tutupnya.

Feriasisca /hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan