Genius Umar “Lansia Harus Selalu Merasakan Kebahagiaan”

SumbarTodayNews Kota Pariaman— Lansia (lanjut Usia) harus selalu merasakan kebahagiaan. Hal itulah yang menjadi point dalam pembicaraan Walikota Pariaman Genius Umar yang ditunjuk sebagai pemateri dalam seminar nasional Fakultas Kesetan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas denga tema Sehatkan Lansia Tingkatkan Kemandirian dan Produktifitas Bangsa, Sabtu (23/10).

“Lansia harus selalu merasakan kebahagiaan agar mereka tidak merasa kesepian. Kebahagian tersebut tidak hanya dari keluarga, tapi Pemko Pariaman juga mempunyai kewajiban untuk itu. Kebahagiaan itu telah kita wujudkan dengan meresmikan resmikan rumah lansia sehat sentosa yang bertempat di Rumah Tabuik Pasa Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise pada tanggal 20 Desember 2018, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Jati Hilir Gelar Lomba Bintang Qasidah

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan lansia di rumah tersebut. Semua kegiatan selalu didampingi oleh stakeholder terkait. Tidak hanya kegiatan, pos kesehatan juga ditematkan dirumah lansia karena kepedulian kesehatan lansia juga menjadi prioritas utama Pemko Pariaman.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan