Gerakan Pramuka Ujung Tombak Pendidikan Kepribadian

SumbarTodayNews Gerakan Pramuka Ujung Tombak Pendidikan Kepribadian Bupati Bantul meresmikan Kantor Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banguntapan yang berlokasi di Komplek Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kapanewon Banguntapan. Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan selamat dan juga mengapresiasi atas keberadaan Kantor Gerakan Pramuka di Kapanewon Banguntapan.

“ Semoga keberadaan Kantor Gerakan Pramuka di Kapanewon Banguntapan ini akan memberikan kemanfaatan bagi kita semua baik bagi anggota gerakan pramuka maupun bagi masyarakat Banguntapan dan juga Bantul, selain itu juga menjadi teladan dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat, ” tutur Bupati.

Bupati Bantul juga menyampaikan jika saat ini masih banyak yang memandang kegiatan kepramukaan sebagai kegiatan yang hanya sekedar berkemah, baris berbaris dan sebagainya sehingga menyebabkan kegiatan kepramukaan kurang begitu diminati.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Padahal sesungguhnya kepramukaan mengajarkan rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme, patriotisme serta melatih karakter generasi muda seperti kejujuran, tanggungjawab, toleransi dan kemandirian.

“Untuk itu, mari bersama-sama mencari formula agar kegiatan pramuka dapat menjadi kegiatan yang menarik, menyenangkan dan aman bagi siswa. Gerakan Pramuka harus menjadi ujung tombak dalam mendidik dan menjadikan kepribadian yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Selain itu, gerakan pramuka harus dapat membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang sejati, menjaga NKRI dan juga merawat kebhinekaan, ” pungkas Bupati.

Bagikan

Tinggalkan Balasan